Kapolres Tanjab Timur Pimpin Apel Mitigasi Bencana Alam

Muara Sabak - Kepala Kepolisian Resor Tanjung Jabung Timur AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman, SH. SIK Pimpin Apel Siaga Bencana Banjir Kab. Tanjung Jabung Timur Kamis 18 November 2021 di Lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur.

Dalam kegiatan Bapak Kapolres tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Kab. Tanjab Timur H. Roby Nahliansyah, SE, Pabung Tanjab Timur, Kajari Tanjab Timur, Ketua PN Tanjab Timur, Ketua DPRD Kab. Tanjab Timur dan seluruh PJU Polres Tanjab Timur serta Pemda Kab. Tanjab Timur dengan peserta apel terdiri dari Ton TNI-POLRI, Pol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Dinkes dan ASN.

Sebagaimana amanat Bupati Tanjab Timur yang dibacakan oleh Pimpinan Apel menjelaskan bahwasanya berdasarkan dari BMKG sebahagian wilayah Provinsi Jambi berpotensi mulai Dasarian III Oktober-November 2021 berpotensi terjadinya hujan ‘ TINGKAT SEDANG HINGGA LEBAT YANG DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG.’

Sehubungan dengan perihal tersebut diatas maka Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur perlu upaya pencegahan dini terjadinya resiko bencana banjir, longsor dan angin puting beliung.

Sebagaimana amanat Bupati Kab. Tanjab Timur yang dibacakan oleh Pimpinan Apel diantaranya sebagai berikut :

1…..Agar instansi terkait aktif melakukan koordinasi dalam upaya pelaksanaan penanganan dan pengurangan resiko banjir.

2…..Agar mempersiapkan segala sumber dan peralatan serta personil untuk menghadapi potensi bencana banjir.

3…..Melakukan pemantauan secara aktif terhadap terjadinya peningkatan ketinggian air bertujuan untuk meminimalisir potensi kerugian serta koban bencana banjir.

Adapun inti dalam Apel Siaga tersebut Pimpinan Apel langsung melakukan pengecekan baik Personil maupun perlengkapan peralatan guna penanggulangan bencana telah siap siaga serta peralatan yang siap digunakan dan selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan lancar. ( Humas rtt)

Administrator
536 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi