Peduli Generasi Muda, Bhabinkamtibmas Beri Arahan dan Pembinaan Kepada Anak Punk

Batanghari – Maraknya Kasus jalanan yang melibatkan anak usia produktif memerlukan perhatian khusus dalam penanganannya baik oleh orang tua ataupun pemerintah, untuk mencari akar permasalahan penyebab anak-anak mengapa lebih memilih untuk hidup di jalanan.

Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian Aiptu Yudi Prayogo melaksanakan kegiatan rutin dengan Sambang patroli di Desa Binaannya. Dalam kegiatan patrolinya Aiptu Yudi sasar segerombolan anak Punk yang berada di Kelurahan Ma Bulian, Selasa (23/05/2023).

Dalam patrolinya Aiptu Yudi Prayogo berdialogis melakukan pembinaan kepada anak – anak punk agar mereka bisa menjalani kehidupan yang layak. “Kami akan coba berdialog serta lakukan pembinaan agar mereka mau pulang ke keluarganya”, Ujarnya.

Dengan humanis beberapa anak laki-laki yang masih usia sekolah berpenampilan ala punk yang sedang mengamen ini berdialog dengan Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian. Polsek Ma Bulian memberikan arahan untuk agar anak-anak bisa hidup selayaknya seusianya yang masih berada di bangku sekolah. Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian juga memberi arahan untuk tidak melakukan segala kenakalan remaja seperti miras dan narkoba serta di minta untuk pulang ke rumah atau ke daerahnya masing-masing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota polsek Ma Bulian untuk memelihara situasi kamtibmas yang ada di area Kecamatan Ma Bulian agar tidak meresahkan warga masyarakat atas anggapan negatif dari masyarakat terhadap fenomena anak punk.

Di tempat terpisah, Kapolsek Ma Bulian AKP M Faisal Siregar SH menanggapi “Anak-anak tersebut harus kita dorong untuk menjalani kehidupan yang wajar seperti anak – anak yang lainya, karena sebenarnya mereka adalah generasi penerus bangsa yang seharusnya bisa mendapatkan perhatian khusus dari keluarga maupun pemerintah,”Ujar Kapolsek.(c)

Administrator
542 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi