Kapolda Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs Rusdi Hartono MSi menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Jambi di ruang kerjanya, Senin (22/05/2023). 

 

Ketua FKPP Provinsi Jambi Buya Margutin Al Manshuri dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan dari silaturahmi yakni untuk menyampaikan program-program dari FKPP sekaligus berdiskusi bersama Kapolda Jambi.

 

" Kami berharap adanya rekrutmen menjadi anggota Polri dari jalur Santri, karena para santri banyak yang berminat untuk menjadi anggota Polri, sehingga jika ada program tersebut bisa memberikan informasi penerimaannya untuk para santri, " Kata Ketua FKPP Provinsi Jambi mengawali pembicaraan.

 

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Jambi mendukung semua program dan kegiatan yang dilakukan oleh FKPP.

 

" Polda Jambi sangat mendukung kegiatan dan program yang dilaksanakan, dimohon agar diinformasikan jauh-jauh hari agar dapat saya sampaikan kepada Kapolres/ta jajaran Polda Jambi, untuk mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh FKPP Provinsi Jambi," Ucap Kapolda Jambi. 

 

Kapolda Jambi dalam kesempatan itu juga menyetujui usulan dari FKPP Provinsi Jambi yang mengusulkan agar Anggota Polri lulusan pondok pesantren akan menjadi program rekrutmen proaktif.

 

" Program tersebut sudah terekap oleh Polri, santri akan di program pada rekrutmen proaktif untuk menjadi anggota Polri. Nanti silahkan lakukan komunikasi dengan Biro SDM, semua lapisan masyarakat dan anak Pondok Pesantren bisa diakomodir untuk menjadi anggota Polri. " Jelas Kapolda Jambi. 

 

Hadir pada pertemuan tersebut, Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol. Ronalzie Agus, Kasi Bin Kommas Subdit Binpolmas Dit Binmas Polda Jambi Kompol Ferry Siswara, Kyai Hizbulloh Sekjen (Ponpes Barokatul Ishlah Tanjabtim), Erman S.Pd FKPP Kota Jambi (Ponpes Darul Huffadz Kota Jambi), Kyai Hidayatulloh. M.Pd LDNU (Ponpes Darul Hidayah, dan Ustadz Mubasyirin Anggota FKPP (Ponpes Al Amien Tanjung Katung).(LAS)

Administrator
27267 2134
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi