Bhabinkamtibmas Polsek Pemayung Rutin Sosialisasi dan Himbau Cegah Karhutla

Jambi - Bhabinkamtibmas Desa Kuap Kecamatan Pemayung Aipda Adi Candra Simbolon SE memberikan imbauan kepada warga untuk tidak membakar hutan dan lahan, Senin (22/05/2023)

Bhabinkamtibmas Polsek Pemayung tersebut rutin memberikan imbauan kepada warga desa untuk tidak membakar hutan dan lahan khususnya wilayah binaan di Desa Kuap.

Dengan menggunakan spanduk yang bertuliskan “Stop dan Cegah Karhutla” Bhabinkamtibmas Aipda Adi Candra memberikan Sosialisasi dan himbauan kepada warga untuk tidak membakar hutan dan lahan dengan alasan apapun.

Pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dan secara konsisten dilakukan oleh Polsek Pemayung.

Selain memberdayakan Bhabinkamtibmas dengan melakukan kampanye dan sambang pencegahan karhutla, juga pemasangan-pemasangan Poster yang berisi himbauan.

Kampanye pencegahan Karhutla sendiri sebagai salah satu upaya pengendalian Karhutla, baik dengan cara sosialisasi secara langsung maupun menggunakan media seperti spanduk, poster, banner, stiker dan alat peraga lainnya yang berisi konten pencegahan karhutla.

Kapolsek Pemayung Iptu Fauzan Azim SH mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan Kampanye baik langsung maupun menggunakan banner himbauan kepada warga seperti ini, ia berharap dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Pemayung.

Dalam kesempatan tersebut seluruh anggota Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di setiap Desa untuk melakukan pelestarian terhadap hutan serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Anggota juga menyampaikan apabila membakar hutan dan lahan tersebut berbahaya dan berpotensi menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Kegiatan himbauan Stop Membakar Hutan dan Lahan melalui Spanduk ini di harapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla,” ungkap Kapolsek.(c)

Administrator
352 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi