Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 115, Kapolda Jambi berikan penghargaan kepada personel berprestasi

Polda Jambi menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115 tahun 2023 dengan tema “Semangat Untuk Bangkit" yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolda Jambi, Senin (22/5/2023).

 

Dalam Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, MSi tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Personel yang berprestasi

 

Kapolda Jambi dalam upacara bendera tersebut membacakan amanat Plt. Menkominfo yang menyampaikan bahwa Gerakan perjuangan Perjuangan rakyat indonesia diawali dengan berdirinya organiasi Budi Utomo untuk mendorong Bangsa Indonesia untuk mengejar ketertinggalan dari Bangsa lain.

 

" Tiga landasan diri Boedi Utomo untuk mengejar 3 tujuan yang menjadi cita-cita Kebangkitan Nasional yaitu memerdekakan cita-cita manusia, memajukan Nusa, Bangsa dan mewujudkan kehidupan Bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia," ucap Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Selanjutnya, Kata Kapolda Jambi bahwa Pada tanggal 5 Mei 2023 WHO mengumumkan bahwa status darurat kesehatan global untuk Covid-19 secara resmi dicabut. 

 

"Kita patut bersyukur kerena dunia telah melalui krisis pandemi.Barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap solid dan erat dalam melaksanakan penanganan Covid-19," tambahnya.

 

Data BPS menunjukan bahwa perekonomian Indonesia di tahun 2022 tercatat tumbuh 5,31% jauh meningkat dari tahun 2021 sebesar 3,70% dan melebihi pada masa sebelum pandemi.

 

" Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukan melalui kiprah kita di berbagai forum Internasional yakni G20. Selamat memaknai dan memperingati hari kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit," Pungkas Kapolda Jambi menutup amanatnya.

 

Usai memberikan amanat, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Kapolda Jambi kepada 14 personel Polda Jambi dan Jajaran yang berprestasi. Mereka adalah personel pengemban fungsi keuangan dengan prestasinya Telah berperan aktif meraih skor Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan nilai 100 (Sempurna) pada Triwulan I T.A. 2023 dan telah mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jambi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan R, Irwasda Polda Jambi Brigjen Pol. Raden Heru Prakoso, para Pejabat Utama Polda Jambi, dan para perwira serta personil Polda Jambi.(LAS)

Administrator
516 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi