AKBP Imam Rachman, S.IK : Jangan Percaya Calo di setiap Tahapan Penerimaan Anggota Polri, Percaya Dengan Kemampuan Diri Sendiri, Dibarengi Doa Dan Restu Orang Tua.

Tahapan pendaftar Calon Anggota Polri telah berakhir, kemudianm tahapan berikutnya yaitu Pemeriksaan Adiminsitrasi awal. Jumat Sore (24/4/2023) Pukul 14.30 Wib bbertempat di Aula Mapolres Sarolangun dengan Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri untuk penerimaa Bintara Polisi Tugas Umum, Brimob dan Tamtama tahun anggaran 2023 Polda Jambi dari Polres Sarolangun, kegiatan Rikmin dipimpin Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman S.IK, turut Kabag SDM AKP Sarasehat, Kasiwas AKP Samsudin, Kasi Propam AKP. H. Armansyah, Kasi Dokes Aipda Firmansyah seluruh Pabanrim Polres Sarolangun dan Awak Media.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman melalui Kabag SDM AKP Sarasehat menjelaskan kepada Awak Media bahwa saat ini yang mendaftar Akademi Kepolisian (Akpol) sebanyak 1 orang dan telah dinyatakan lulus pemeriksaan administrasi awal yang dilaksanakan dari tanggal 18 April 2023 sampai dengan tanggal 27 April 2023, dan hari ini jumat dilaksanakan Rikmin untuk Bintara, sedangkan untuk Tamtama Brimob dan Pol Air dari tanggal 4 Mei nanti sampai dengan 6 Mei 2023.

“Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri (Akpol,Bintara dan Tamtama) tahun anggaran 2023 Polda Jambi Polres Sarolangun dilaksanakan berdasarkan dengan Tahapan yang telah ditetapkan SDM Polda Jambi, Panitia Polres Sarolangun telah menyatakan 1 orang Pria lulus administrasi awal AKPOL dari satu orang yang mendaftar AKPOL. Hari ini kita mulai tahapan pemeriksaan admintrasi awal untuk Bintara Polri untuk Polisi Tugas Umum dan Brimob, yang mendaftar sebanyak 154 orang dengan rincian Pria sebanyak 136 orang dan wanita sebanyak 18 orang, kemudian nanti tanggal 4 mei dilakukan lagi pemeriksaan untuk Tamtama Brimob dan Pol Air sampai tanggal 6 Mei, dengan jumlah yang mendaftar Brimob sebanyak 12 orang Pria dan Tamtama Pol Air sebanyak 1 orang Pria” Pungkas AKP Sarasehat.

 
Diakhir waktu pemeriksaaan hari ini, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK meminta waktu kepada Para pendaftar calon anggota Polri, Beliau menyampaikan beberapa Poin diantaranya Kapolres Sarolangun mengingatkan agar peserta tidak mempercayai siapapun terkait kelulusan dalam seluruh proses Peneriaan Anggota Polri ini, Percaya dengan kemampuan diri sendiri dan berusaha dengan maksimal serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mohon restu Orang Tua.
 
“Adik adik hari ini dimulai pemeriksaan administrasi awal untuk Bintara Polri, jangan sekali sekali percaya pada orang yang menganggap dirinya bisa membantu adik adik dalam setiap proses penerimaan, apalagi menjamin kelulusan adik adik menjadi Polisi, percayalah pada kemampuan pribadi masing masing, dengan usaha yang maksimal, banyak memohon doa kepada Yang Maha Kuasa serta libatkan orang tua untuk meminta restu dan doanya” Ujar Kapolres didepan seluruh peserta.
 

Kapolres Sarolangun Sarolangun AKBP Imam Rachman menceritakan dirinya saat mengikuti tes di Kepolisian, terpilih sebagai orang yang beruntung dari keluarga yang kurang mampu dengan keterbatasan ekomoni Orang Tua hingga akhirnya menjadi seorang Perwira Akpol.

“InsaAllah kalau memang benar benar menjadi Abdi Negara di Kepolisian Rezeki kita, tidak akan tertukar, sudah banyak contoh di Sarolangun dan daerah lainnya, dari keluarga yang tidak mampu, namun dengan niat yang kuat dibarengi usaha dan Doa, mereka berhasil mewujudkan cita citanya menjadi seorang anggota Polri” Tutup Kapolres Sarolangun

Administrator
316 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi