Kapolres Bungo Lepas Purna Tugas 8 Anggota, Dengan Kendaraan Dinas Antar Menuju Rumah Masing Masing

Muara Bungo. Delapan Polres Bungo memasuki masa purna tugas. Para purnawirawan ini diantar menggunakan kendaraan dinas Kapolres dan langsung dikemudikan adalah Kapolres Bungo dan pejabat utama Polres Bungo, Upacara pelepasan para purnawirawan ini digelar di halaman Polres Bungo hingga keluar jalan, Rabu (17/11/2021).

Seperti biasanya pelepasan diawali dengan upacara tradisi pedang pora. Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Banyuwangi AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H. Usai tradisi pedang pora yang dihadiri seluruh Perwira, Para Kapolsek beserta Bhayangkari.

Para purnawirawan kemudian diminta naik ke mobil dinas yang  disediakan, diantaranya mobil dinas Kapolres yang dikemudikan langsung oleh Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres Guntur dan pejabat utama Polres Bungo Bersama-sama mereka untuk mengantarkan para purnawirawan ke kediaman masing masing.

“Ini bentuk penghormatan kepada mereka yang sudah purna tugas dari Polres Bungo,” kata Guntur Saputro usai mengantar salah seorang purnawirawan.

Menurut kapolres, pihaknya sengaja melepas wisudawan yang telah memasuki masa purna menggunakan kendaraan dinas sebagai simbol jiwa korp. Dia berharap, saat para purnawirawan itu kembali ke masyarakat akan sama seperti saat dia masih aktif menjadi anggota kepolisian.

Dia menambahkan, ada 8 orang anggota Polres Bungo yang memasuki purna dan dilepas pada hari ini. Mereka memasuki purna tugas pada Periode februari hingga 1 Desember 2021.

“Untuk perwira ada  5 orang yang memasuki masa purna sedangkan sisanya sebanyak 3 orang merupakan bintara,” pungkasnya (HPB)

Administrator
1290 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi