AKBP Bram : Jelang Lebaran Mari Jaga Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

BUNGO – Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram mengajak warga ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selam ramadhan hingga lebaran idul Fitri 1444 H.

“Apalagi menjelang idul Fitri biasanya akan meningkat sekaligus berpeluang pelaku  kriminal dalam melancarkan aksinya. Maka kami minta masyarakat waspada dan mari jaga Kamtibmas,” ucap AKBP Bram, Kamis (6/4/2023) sore.

Selain itu, jajaran Polres Bungo terus hadir di tengah masyarakat untuk patroli di titik dianggap rawan terjadi kriminal. Seperti di sampaikan warga dalam kegiatan Jumat curhat yang sudah dilaksanakan.

Berdasarkan hasil evaluasi terhadap patroli rutin yang dilakukan kepolisian di lokasi rawan kejahatan. Semua perlu kerja keras bersama untuk menjaga Kamtibmas yang ada di masing – masing tempat.

AKBP Bram juga menyebutkan, pihaknya terus melakukan pendekatan pendekatan kepada warga melalui bhabinkamtibmas, tujuan memberikan pemahaman terkait hal Kamtibmas selama ramadhan hingga idul Fitri nanti.

“Kami akan terus membangun komunikasi rutin dan intensif dengan kepala kampung, Lurah, RT/RW guna mengantisipasi adanya tindakan kriminal di wilayah masing-masing, sehingga kondisi kamtibmas bisa terjaga,” tegas Bram.

Tak hanya itu, untuk mencegah adanya hal yang bisa merugikan masyarakat sebelum perayaan idul Fitri maka, kalau ada orang yang tidak dikenal harus lebih waspada bila menawarkan sesuatu barang ujung-ujung menipu warga.

“Karena kerap terjadi sebelum lebaran itu aksi kejahatan di jalan, Curas, dan modus kejahatan bersifat menawarkan sebuah barang dagangan kepada warga. Dan satu hal lagi, harus benar-benar teliti uang asli dan uang palsu yang diterima,” tutupnya

Sebab, menurut Bram kejahatan di Bungo bisa saja terjadi pada momentum jelang idul Fitri. Seperti kejadian kemarin pelaku Curas dari luar Bungo sengaja beraksi di Bungo untuk memenuhi kebutuhan dirinya.

Administrator
337 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi