Kapolda Hadiri Apel Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Kunker Presiden RI di Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, MSi menghadiri langsung Apel Gabungan TNI-Polri yang digelar dalam rangka persiapan pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Provinsi Jambi yang berlangsung di Lapangan Markas Batalyon Infanteri Raider 147/KJ Pall 2 Kasang, Kota Jambi, Senin, (15/04/2023). 

 

Bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan dihadiri oleh Dandenpom II/2 Jambi Letkol CPM Anwar Burhan, Kadinkes Provinsi Jambi Feri Kusnadi Para Pejabat Utama Polda Jambi dan Korem 042/Gapu.

 

Usai menerima laporan kesiapan apel, Danrem 042/Gapu kemudian melakukan pengecekan seluruh barisan personel yang mengikuti apel untuk mengecek dan meyakinkan kesiapan seluruh personel dan materiel yang terlibat langsung dalam kegiatan pengamanan.

 

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan apel ini bukan apel biasa tetapi apel luar biasa, yang harus kita maknai pengamanan VVIP ini merupakan suatu kehormatan yang harus dijunjung tinggi.

 

" Maka dari itu dengan cara berbuat maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan bapak Presiden RI dapat berjalan kondusif, aman dan lancar sehingga penting arti memberi peningkatan citra Provinsi Jambi, " Kata Danrem 042/Gapu.

 

Ditegaskannya bahwa setiap kunjungan kerja (kunker) Presiden RI, yang menjadi prioritas utama adalah keamanan. 

 

"Saya harap, upaya maksimal dari masing-masing personel sangat dibutuhkan dalam menyukseskan terjadi pengamanan kunjungan kerja bapak Presiden RI selama berada di wilayah Provinsi Jambi," ungkapnya. 

 

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono MSi menyampaikan bahwa Polda Jambi siap bersinergi melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Jambi.

 

Usai dilaksanakannya apel gabungan, kegiatan dilanjutkan dengan gladi rangkaian pengamanan dari kedatangan hingga selesainya Presiden RI melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jambi.(LAS)

 

 

Administrator
528 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi