Kapolda Jambi Buka Rakernis Ditbinmas di Balai Bhayangkara Siginjai

Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K. Membuka Rakernis Ditbinmas Polda Jambi Tahun 2021, Rabu 17 Nopember 2021 pukul 08,00 Wib, di Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi, dengan tema Menuju Binmas menjadi Salah Satu komponen Polri Presisi.

Hadir dalam acara pembukaan rakernis Ditbinmas ini Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan R., S.H., M.H., Irwasda Polda Jambi, Para Pejabat Utama Polda Jambi, Ketua PP Provinsi Jambi, Ketua Senkom Provinsi Jambi, Ketua Pokdarkamtibmas Provinsi Jambi, Ketua Apsi Provinsi Jambi, Ketua Abujapi Provinsi Jambi, Kasat Binmas Jajaran Polda Jambi, Perwakilan Bhabinkamtibmas jajaran Polda Jambi, Pers Ditbinmas polda jambi, dan peserta rakernis Binmas.

Dalam sambutanya Kapolda Jambi menyampaikan Rakernis ini merupakan momen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kemampuan, menguatkan komitmen, dan menyatukan persepsi tentang tugas, peran, dan fungsi Binmas dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang profesional modern dan terpercaya.

Selain itu rakernis ini juga berperan untuk mendukung program dan kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan, hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada rakernis fungsi Binmas kali ini yaitu “menuju binmas sebagai salah satu komponen utama polri presisi”.

Kapolda berharap dengan tema tersebut tidak hanya selogan semata, akan tetapi harus di implementasikandalam pelaksanaan tugas sehari-hari secara konsisten dan berkelanjutan.

Untuk itu saya mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan para pengemban fungsi preemtif dalam hal ini jajaran fungsi Binmas, yang terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagaimana di amanatkan dalam UU no 02 tahun 2002 bahwa Polri sebagai aparat pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang baik ini, mari kita bersama-sama meningkatkan kemampuan sumber daya manusia polri khususnya fungsi Binmas terus menerus dan konsisten melalui pelatihan kemampuan secara berkala.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya mengharapkan kegiatan rakernis ini dapat bermanfaat bagi kita semua sehingga mampu menjadi sosok Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Berkeadilan.

Administrator
776 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi