Polres Tebo adakan Apel Pengamanan Personil Dalam rangka Kegiatan Tabligh Akbar Safari Dakwah Dan Shodaqoh Al Qur’an di Lapangan Bola Kaki Dusun 1 Desa Betung Bedarah Timur Kec. Tebo Ilir Kabupaten Tebo.

MUARA TEBO-Dalam rangka Kegiatan Tabligh Akbar Safari Dakwah Dan Shodaqoh Al Qur’an di Lapangan Bola Kaki Dusun 1 Desa Betung Bedarah Timur Kec. Tebo Ilir Kab. Tebo, Polres Tebo adakan Apel Pengamanan personil Rabu tanggal 22 Maret 2023.

Pengamanan yang di pimpin oleh Kassubag Watpers SDM Polres Tebo AKP Jauhari di dampingi Kasi Humas Polres Tebo AKP Suprayitno, Kanit Samapta Polsek Tengah Ilir IPTU Tombang Naibaho, Kapolsek Tebo Ilir IPTU Winarno. SH.,MH serta di hadiri oleh Personil Pengamanan yang melibatkan Personil Polres Tebo dan Personil Polsek Rayonisasi (Polsek Tebo Ilir, Polsek Muara Tabir, Polsek Tengah Ilir).

Tabligh Akbar Safari Dakwah Dan Shodaqoh Al Qur’an Bersama Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi (Da’I Nasional), Ustadz Zikri Kurnia (Penceramah Milenial Jambi), H. Kiwil (Artis/Komedian Ibu Kota) dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H dengan tema “Bersihkan Hati Ikhlas kan Diri dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan”

Kegiatan di hadiri langsung oleh ,Anggota DPRD Kab. Tebo Jumawardi, Camat Tebo Ilir Habibi. ST.,ME, Kapolsek Tebo Ilir IPTU Winarno. SH.,MH, Kades Betung Berdarah Timur Jamhuri, Para Perangkat Desa Betung Berdarah Timur,Imam Masjid Betung Berdarah Timur H. Syargawi,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Desa Betung Berdarah Timur,Para Panitia Kegiatan Tabligh Akbar Safari Dakwah Dan Shodaqoh Al Qur’an,Warga/Masyarakat sekitar ± 300 orang.

Dalam kegiatan Apel Pengamanan tersebut Kassubag Watpers SDM Polres Tebo AKP Jauhari memberikan arahan Agar Personil yang ter sprint pengaman untuk menempati sesuai dengan plotingan masing masing dan Berikan rasa aman dan nyaman kepada warga/jama’ah yang menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Safari Dakwah Dan Shodaqoh Al Qur’an sehingga dapat berjalan aman dan lancar.terangnya.

kemudian Tetap selalu jalin kerjasama dan kekompakan kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan Tabligh Akbar sehingga tidak terjadi gangguan Kamtibmas selama kegiatan berlangsung.jelasnya.

 

Selanjutnya Sambutan Kades Betung Berdarah Timur Jamhuri Mengucapkan Selamat datang kepada Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi, Ustadz Zikri Kurnia, H. Kiwil di Desa Betung Berdarah Timur untuk memeriahkan Tabligh Akbar dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H,ungkapnya.

Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada para Panitia, Camat Tebo Ilir, Kapolsek Tebo Ilir serta Masyarakat Desa Betung Berdarah Timur yang telah mendukung acara Tabligh Akbar dan Shodaqoh Al-Qur’an ini sehingga tidak terjadi suatu hambatan dan di harapkan kepada masyarakat dapat meneladani dan lebih memahami Tausiyah yang di sampaikan oleh penceramah.tutupnya.

Dakwah Inti oleh Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi (Da’I Nasional), dengan Isi Dakwah sebagai berikut :
– Tumbuhkan semangat sebagai warga negara Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa
– Sambut Bulan Ramadan bulan penuh berkah harus dimanfaatkan umat Muslim untuk berbuat dan berperilaku dengan landasan pada Al Qur’an yang pada gilirannya menjadi seorang Mukmin yang sesungguhnya
– Dalam melaksanakan semua aktivitas jangan lupa memakai niat, meminta keberkahan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari
– Meneladani sikap Nabi Muhammad dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan begitu sederhana dan menyedekahkan harta yang dimilikinya untuk umat.
– Tentang Cara membersihkan hati dan pikiran dengan Shalat, membaca Al-Quran, menunaikan Ibadah Puasa dan berzikir hingga membuang penyakit hati.

Kegiatan Apel Konsolidasi di pimpin langsung oleh Kapolsek Tebo Ilir IPTU Winarno. SH.,MH di dampingi Kassubag Watpers SDM Polres Tebo AKP Jauhari, Kasi Humas Polres Tebo AKP Suprayitno, Kanit Samapta Polsek Tengah Ilir IPTU Tombang Naibaho serta di hadiri oleh Personil Pengamanan.

Dalam kegiatan Apel Pengamanan tersebut Kapolsek Tebo Ilir IPTU Winarno. SH.,MH mengucapkan terima kasih atas kegiatan Pengamanan Tabligh Akbar Safari Dakwah Dan Shodaqoh Al Qur’an sehingga tidak terjadi gangguan Kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan Tabligh Akbar Safari Dakwah Dan Shodaqoh Al Qur’an berakhir pukul 12.30 Wib selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.




Administrator
420 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi