Polres Batanghari dan Polsek Jajaran Lakukan Patroli dan Penertiban PETI

Batanghari – Polres Batanghari dan Jajaran melaksanakan patroli dan penertiban Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dengan menelusuri Sungai Batanghari di wilayah Kabupaten Batanghari, Kamis (19/01/2023).

Kepada Tribratanews Batanghari, Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kabag Ops AKP Suwondo SH mengatakan bahwasanya patroli ini merupakan tindak lanjut arahan Kapolda Jambi melalui Kapolres Batanghari dimana sebelumnya Polres Batanghari telah menertibkan sejumlah Aktivitas PETI di Wilayah Kecamatan Ma Bulian.

“Kita akan selalu memantau dan memberikan tindakan preventif terkait aktivitas peti yang ada, di khususnya di aliran Sungai Batanghari wilayah hukum Polres Batanghari. Selain itu Patroli ini juga salah satu pencegahan Aktifitas PETI.” Ujarnya

Dikatakannya, kegiatan patroli ini dilakukan dalam rangka memberantas aktifitas PETI yang selama ini bandel dan tidak jera walaupun berulang kali telah di tertibkan.

“Patroli seperti ini dilakukan juga oleh Polsek Jajaran Polres Batanghari, terutama yang lokasi yang dekat atau berada di tepi sungai Batanghari.” Pungkasnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan yang merupakan patroli rutin ini, pihaknya melalui Polsek Jajaran bersama dengan pemerintah desa masih menemukan beberapa rakit yang digunakan pelaku PETI,

“Saat kita melakukan penelusuran, kami masih menemukan beberapa rakit dan mesin yang digunakan pelaku PETI contohnya di wilayah Desa Bajubang Laut” Ucapnya.

Selanjutnya, Kabag Ops menerangkan bahwa kedepan Patroli seperti akan bersinegis bersama TNI, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa di setiap Kecamatan

“Kita sudah Berkomunikasi dengan TNI dan Pemerintah kecamatan dan Pemerintah Desa di Kecamatan untuk bersama-sama melakukan patroli rutin dalam rangka pencegahan aktifitas PETI.” Tutupnya.(c)

Administrator
329 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi