Kompak BKTM Dan Babinsa Tinjau Vaksinasi Di Desa Binaannya

Sarolangun - Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Limun dan Babinsa Koramil 042/Limun melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Puskesmas Cermin Nan Gedang.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Desa Sungai Keramat Kecamatan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun, Selasa (09/11/2021).

Masyarakat yang di Vaksin Sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas vaksinator.

Apabila sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat barulah dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Bripka Elias Mp berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan prokes dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Bripka Elias Mp.

Selain itu Babinsa juga berkesempatan menyampaikan kepada Masyarakat bawa Vaksin ini aman dan halal, jangan terpengaruh dari Hoax yang beredar.

" Yakinkan bahwasanya Vaksin ini baik dan aman bagi kesehatan kita dan untuk menambah daya tahan tubuh kita dari serangan Virus Corona yang masih melanda di wilayah kita, " kata Babinsa. (ikhsan)

Administrator
556 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi