Polres Muaro Jambi Melakukan Pengamanan Dalam Mengantisipasi Aksi Pendudukan Lahan Perkebunan Oleh Warga

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha S.I.K memimpin apel persiapan pengamanan dalam rangka antisipasi aksi pendudukan lahan perkebunan oleh warga yang dilaksanakan di Mapolsek Sungai Gelam, Sabtu (11/03/2023). Apel persiapan ini diikuti langsung oleh para Pejabat utama Polres Muaro Jambi, Polsek sungai gelam serta personil dari Polres Muaro Jambi.

Pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Muaro Jambi kali ini adalah untuk mengantisipasi aksi pendudukan dan pemanenan lahan Izin Usaha Pemanfaatan Hutan Kemasyarakatan (IUPHKM) Koperasi Bersatu Arah Maju (BAM) Desa Sungai Gelam Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi diduga oleh Kelompok Domi Cs. Selain pengamanan juga dilaksanakan razia dalam rangka mengantisipasi massa dari luar daerah yang berpotensi bisa menganggu situasi Kamtibmas Di wilayah sungai Gelam.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha S.I.K dalam kesempatan apel tersebut menyampaikan agar para petugas dan personil dapat melaksanakan kerja secara efektif dengan tetap mencegah terjadinya bentrok fisik pada pelaksanaan kegiatan pengamanan nantinya. ” Silahkan lakukan razia secara prioritas dan selektif di depan Polsek Sungai Gelam guna mencegah adanya massa dari luar Kecamatan Sungai Gelam. Jadikan kehadiran kita disini sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai anggota Polri” ujar AKBP Muharman Artha dalam arahannya di depan para Pejabat dan Personil Polres Muaro Jambi dan Polsek Sungai Gelam.

Usai melaksanakan Apel dan mengikuti arahan Kapolres Muaro Jambi Unit Opsnal Sat Intelkam Polres Muaro Jambi bersama Unit Intelkam Polsek Sungai Gelam dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Gelam melakukan Penggalangan terhadap Pengurus Sekretariat dan Penjaga Keamanan Koperasi Bersatu Arah Maju (BAM) di Desa Sungai Gelam Kecamatan Sungai Gelam. ujar Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto melalui Ps.Paur Penum Subbid Penmas, Ipda Alamsyah Amir (Ar)

Administrator
15999 1693
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi