Cegah Karhutla, BKTM Sabak Ulu Lakukan Patroli Dan Sambang

Polres Tanjab Timur, Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Sabak Ulu Polsek Sabak Timur Bripka Azhar sambangi warga dan berikan himbauan tentang Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla), Minggu (05/03/2023).

Kegiatan Patroli rutin yang dilaksanakan oleh Polres Tanjab Timur khususnya Polsek Sabak Timur guna mencegah terjadinya Karhutla, hal ini dikarenakan Kab Tanjab Timur merupakan Daerah Gambut yang mudah terbakar.

Saat di konfirmasi, Azhar mengatakan, selain memberikan himbauan, kami juga melakukan patroli titik api (Hot Spot) di tempat-tempat yang rawan terjadinya Karhutla.

“Kami berikan Himbauan kepada warga guna mengingatkan warga agar bersama-sama mencegah supaya tidak terjadi kebakaran Hutan dan Lahan,” Jelasnya.

“Patroli juga kami lakukan guna memantau titik api. Kepada warga yang ditemui kami berpesan apabila melihat ada sumber api sedapat mungkin dipadamkan dan segera menginformasikan kepada petugas Karhutla atau Polsek terdekat.” Tambah Azhar.

Himbauan menyasar kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pekebun agar paham aturan-aturan tentang Karhutla dan akibat yang ditimbulkan apabila terjadi karhutla, serta warga mengerti ada sangsi Hukuman berupa pidana kurungan maupun sangsi denda apabila membakar hutan dan lahan. Diharapkan masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar,Tutupnya.

Patroli dan sambang dilaksanakan dikebun Bapak Wanda di Rt 08 Kelurahan Sabak Ulu Kecamatan Sabak Timur dan selama kegiatan berjalan dengan aman kondusif.

Administrator
336 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi