POLRES TANJAB TIMUR FASILITASI DAN NEGOISASI UNJUK RASA SPI

Polres Tanjung Jabung Timur menerjunkan Ratusan personelnya untuk Fasilitasi dan mengamankan aksi demo yang tergabung dalam Serikat Petani Indonesia (SPI) cabang Tanjab Timur di halaman Kantor Bupati Tanjab Timur, Senin (06/03/2023).

Sebagaimana Ungkapan Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K. melalui Kasi Humas Polres Tanjung Jabung Timur AKP Darpin membenarkan telah terjadi aksi unjuk rasa oleh kurang lebih 150  massa dari SPI Cabang Tanjab Timur.

Adapun tuntutan  massa yang dipimpin Sdr Ahya Ahadita tersebut diantaranya, Pemkab Tanjab Timur membuat pernyataan bahwa PT Kaswari Ungul (PT KU) adalah perusahaan yang tidak Ber- Hak Guna Usaha (HGU), Pemkab Tanjab Timur harus terlibat dalam penyelesaian konflik di Tanjab Timur, Pemkab Tanjab Timur harus memanggil PT KU untuk mengklarifikasi penganiayaan dan pengrusakan rumah, Pemkab Tanjab Timur mengusulkan penyelesaian konflik Agraria antara PT KU dan anggota SPI ke Pemerintah Pusat, Hentikan segala bentuk  tindakan yang menghalangi penyelesaian konflik Agraria, hentikan tindakan intimidasi, kriminalisasi dan diskriminasi kepada petani SPI Tanjab Timur.

Polres Tanjab Timur yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol M. Gea telah berkoordinasi dengan Pemkab Tanjab Timur yang diwakili Sekda Tanjab Timur Sapril, S.Ip, yang mana dicapai kesepakatan, bahwa dari pihak – pihak terkait akan menindak lanjuti poin – poin tuntutan dari pengunjuk rasa, Jelas Kasi Humas.

Unjuk rasa yang digelar mulai pukul 10.00 Wib ini berlangsung damai dan sekira  pukul 14.00 Wib massa telah membubarkan diri dengan tertib untuk kembali ke kediaman masing-masing dan  situasi tetap aman kondusif, tutup Akp Darpin.(AD)

 

Administrator
1774 75
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi