Warga Sampaikan keluhannya kepada Kapolres Bungo

Bungo. Suasana santai terlihat disaat warga dan pejabat utama dari Polres Bungo duduk dan sarapan bersama di warung kopi Citra, komplek perumahan BTN Lintas Asri , Kelurahan Sungai Kerjan, Kabupaten Bungo, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program “Jumat Curhat” ke sembilan, yang digelar tiap minggu sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam membangun komunikasi dan kedekatan dengan warga.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram dalam momen itu mendorong masyarakat yang hadir untuk menyampaikan masalah dan keluhan yang ada di lingkungan tempat tinggal.
“Saya anggap Bapak/Ibu hari ini adalah Kombes, atau pangkatnya setingkat di atas saya. Jadi akan saya laksanakan perintah (keluhan) bapak ibu,” seloroh Kapolres yang disambut tawa oleh para peserta tang hadir.

Sejumlah warga yang hadir pun menyampaikan keluhannya kepada Kapolres, salah satu diantaranya soal banjir yang baru terjadi sejak 20 tahun BTN Lintas Asri berdiri.

Menurut warga hal itu terjadi akibat ulah PT KBPC yang tidak memperhatikan dampak pembangunan terhadap masyarakat sekitar. Dimana dengan adanya pembangunan Sirkuit Swarnadwipa dari PT KBPC, terjadi pengalihan air dari enam anak sungai. Sehingga sungai tidak mampu menampung debit air.
Warga dalam kesempatan itu meminta PT KBPC untuk melakukan pembangunan kanal primer di Lintas Asri, kembalikan fungsi sungai yang ada hingga ke hilir. Di mana di daerah hilir banyak pembangunan, sehingga tidak mampu menampung debit air.

Warga memohon kepada kapolres untuk menjembatani duduk bersama dengan pihak PT KBPC maupun pemerintah.

warga penghuni komplek BTN ini majemuk sehingga tidak terpantau lagi tamu yang datang berkunjung dan mohon kiranya ada patroli Polisi ke komplek BTN lintas asri, Karena banyak warga yang menerima tamu dari luar sebagai antisipasi peredaran Narkoba dikomplek ini”. Ujar Suwardi

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bungo menyambut baik usulan warga dan akan mendalami permasalahan banjir yang terjadi di Lintas Asri.
“Nanti akan kita analisa dan adakan rapat koordinasi dengan pemda Bungo, PT KBPC dan warga Lintas Asri. Sehingga nanti kita temukan solusi dalam menyelesaikan masalah banjir di Lintas Asri ini, dan untuk patroli polisi akan segera dilaksanakan”. tegasnya.

Tampak hadir Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, didampingi bersama Camat Bungo Dani Plt Alek Purwendi, S.H., M.H, Lurah Sungai Kerjan Sujar Rifai. S.Sos, Babinsa Sungai Kerjan, serta Kasat Binmas AKP Budi Santoso, Kasi Humas AKP M.Noer, Kasat Intelkam IPTU Tarjono. S.H., M.H., Kasi Propam IPTU Asmawi, Awak media dan warga BTN Lintas Asri.(c)

Administrator
352 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi