Polda Jambi Melaksanakan Jum'at curhat bersama Kwarda Pramuka

Polda Jambi kembali melaksanakan program Jum’at Curhat, Jum’at Curhat kali ini dipimpin oleh Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol. Habib Prawira dengan didampingi oleh Kasi Bidpolmas Dit Binmas Polda Jambi Kompol Fery Siswara dan Kaur Pensat Bidhumas Polda Jambi Kompol. M. Teguh.

 

Kegiatan Jum’at Curhat ini dilaksanakan di Kwarda Gerakan Pramuka Jambi pada Jum’at, (10/03/2023) dengan peserta dari staf Kwarda Jambi dan perwakilan Puslitbang dan Pusdiklat.

 

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Satria Budi Waka Binamuda dan M. Damiri Waka Binawasa Jambi terkait Saka Bhayangkara agar terus diaktifkan kegiatannya kepada anak-anak muda.

 

” Sebagai pembina pramuka anak muda, inginnya kegiatan anak muda ini ditambah agar bisa menghadapi masa yang akan datang dan menjadi lebih tangguh dan memiliki semangat juang dalam menghadapi situasi dunia dimasa depan, karena anak muda ini adalah masa depan bangsa. ” Ungkapnya.

 

Selain itu disampaikan juga oleh Heriyono Wakahumas Kwarda Jambi terkait masalah anak muda, meminta pihak kepolisian bersama stakeholder terkait untuk mensosialisasikan kepada orangtua agar bisa memberikan edukasi kepada anak-anaknya agar tidak terlibat pergaulan yang salah.

 

” Anak muda sekarang saya rasa sangat kurang berkomunikasi dengan orangtuanya sehingga orangtua tidak terlalu tau apa yang dilakukan anaknya diluar sana. Selain itu saya ingin dari kepolisian bisa tegas kepada anak-anak dibawah umur untuk tidak membawa motor, seperti bhabin bisa patroli ke sekolah-sekolah untuk melihat jika ada anak yang membawa motor untuk ditertibkan dan dikasih sanksi termasuk penyedia lahan parkirnya. ” Ucap Heriyono

 

Menanggapi aspirasi tersebut, Dir Binmas Polda Jambi menjelaskan bahwa pihaknya selalu berusaha agar anak-anak muda bisa teredukasi dan membina agar tidak salsh pergaulan.

 

” Sudah banyak remaja yang kita tertibkan, tetapi memang sulit jika perubahan untuk menjadi lebih baik itu tidak disadarinya dari diri sendiri. Apalagi pengaruh dari teknologi sangat membawa dampak yang besar atas perubahan sikap dan perilaku remaja saat ini. Walaupun sudah di bina bahkan ditahan setelah usai masih tetap dilakukannya kembali. Maka dari itu pihak kepolisian tentunya membutuhkan peran seluruh masyarakat agar membentuk lingkungan yang baik. ” Ungkap Dir Binmas.

 

Lebih lanjut dikatakan Dir Binmas Polda Jambi, dirinya berharap gerakan Pramuka di Jambi juga bisa turut serta membantu polri dengan menjadi gerakan pemuda yang menjadi contoh untuk masyrakat dalam berperilaku dan bermasyarakat. (AD) 

Administrator
524 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi