Untuk mengoptimalkan kinerja personil dalam mengemban tugas tugas kepolisian, Polres Sarolangun melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) dan kesamaptaan jasmani (Kesjas) secara berkala

Polres Sarolangun – Untuk mengoptimalkan kinerja personil dalam mengemban tugas tugas kepolisian, Polres Sarolangun melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) dan kesamaptaan jasmani (Kesjas) secara berkala, kegiatan berlangsung 3 hari dimulai Senin (20/2/2023) bertempat di ruang aula dan lapangan sepakbola bhayangkara belakang Polsek Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK melalui Waka Polres Sarolangun Kompol Sandi Muttaqin, S.IK, SH, MH menjelaskan bhawa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. “Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh anggota Polres Sarolangun, Pemeriksaan Kesehatan dilaksanakan setahun sekali sedangkan Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan enam bulan sekali, bertujuan untuk untuk menjaga dan mengetahui kondisi kesehatan serta fisik Personil” terangnya.

Aipda Firmas, S.Kep selaku Ps. Kasi Dokkes Polres Sarolangun selalu panitia Rikkes mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan Secara menyeluruh luar dan dalam
“Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan darah dan urin, kesehatan fisik, kesehatan Gigi dan mulut, treadmill /WKG, kemudian ronsen” ucap Aipda Firman.

Selanjutnya Ipda Dora Paurmin Bag SDM selaku ketua Panitia kesamaptaan jasmani mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik personil “Tes kesamaptaan Jasmani yang saat ini berlangsung meliputi lari keliling lapangan bola kaki selama 12 menit, pull up selama 1 menit, sit up 1 menit, sit up satu dan terakhir sutle run, semuanya akan ada penilaian dan direkap sesuai golongan umur” jelasnya.

Administrator
256 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi