Gerakan Mahasiswa Sarolangun ( GMS ) Kabupaten Sarolangun Melakukan Aksi Demonstrasi di depan kantor Bupati Sarolangun

Polres Sarolangun – Kemarin pada Jum’at pagi (10/2/2023) Gerakan Mahasiswa Sarolangun ( GMS ) Kabupaten Sarolangun Melakukan Aksi Demonstrasi di depan kantor Bupati Sarolangun, Polres Sarolangun dibantu Kodim 0420 Sarko dan Satpol PP berikan pengawalan dan Pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol A. Bastari Yusuf, SH.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK melalui Kabag Ops Kompol Bastari Yusuf menjelaskan bahwa pihaknya menurunkan peleton Dalmas dan dan Tim Negosiator untuk memberikan rasa aman, “guna memberikan rasa aman kepada adik adik mahasiswa serta menjaga situasi tetap kondusif, Polres Sarolangun menugaskan Peleton Dalmas dan Tim Negosiator serta dibantu oleh TNI dan Sat Pol PP. Mahasiswa menuntut PJ Bupati Sarolangun mengambil tindakan tegas / mencopot jabatan kepala Bappeda Sarolangun terkait dugaan yang dilakukan 1. Tindakan indisipliner pegawai negeri sipil 2. Tindakan manipulasi surat perintah perjalanan dinas ( SPPD ) 3. Melakukan penyerobotan lahan dibawah izin konsepsi perusahaan / hutan Produksi ( HP )” terang Kompol Bastari.

Kegiatan Unras tersebut di sambut oleh Asisten I Sarolangun Sdr Arif Ampera, dan langsung menjawab tuntutan dari Mahasiswa tersebut “Terkait pengawasan kami telah melakukan beberapa tindakan dan pemberian sangsi kepada yang bersangkutan, Telah kita berikan Sanki berupa penundaan kenaikan pangkat selama 1 thn, Tunjangan Pendapatan Pegawai ( TPP ) tidak di bayarkan selama 6 bulan , Diharapkan untuk yang bersangkutan tidak mengulangi kesalahannya kembal

Administrator
568 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi