Alumni Bintara 4-13 Berhasil Ajak 1.111 Masyarakat Bungo-Jambi Ikuti Vaksinasi Covid-19

Muara Bungo. Tampaknya semua unsur di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi berlomba-lomba untuk menyukseskan program vaksinasi massal dan percepatan vaksinasi nasional ini. Kali ini diselenggarakan oleh Alumni Bintara Angkatan IV – XIII yang bertugas di Polres Bungo-Jambi, Selasa (9/11/21).

Vaksinasi massal ini juga bekerjasama dengan Polres Bungo Jambi dan Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo. Hanya butuh 7 jam saja ada 1.111 dosis atau masyarakat yang divaksin.

Kegiatan ini pula dihadiri Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro didampingi Wakapolres Kompol Ridwan JM Hutagaol, Ketua Angkatan Alumni  4-13 Kompol Cahyo Putro Lelono yang juga Kabag SDM Polres Bungo Jambi, Kapolsek Pelepat Iptu Munthe, dan Camat Pelepat Abasri.

Kompol Cahyo mengatakan kegiatan vaksinasi massal dan Pengawasan Vaksinasi Covid 19 Klinik Bhayangkara yang diselenggarakan oleh Alumni Bintara Angkatan 4 – 13 Polres Bungo di Kantor Balai Desa Rantau Keloyang Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

“Kita juga didukung oleh Datuk Rio Dusun Rantau Keloyang dan Perangkat Desa. Tim Vaksinasi Klinik Bhayangkara Polres Bungo serta Bintara Remaja Polres Bungo sebagai Tim Entri Data dan Relawan Nakes (Tenaga Kesehatan) Mahasiswi Akbid Amanah Muara Bungo juga Kepala Puskesmas Rantau Keloyang Wely Hendri, Skm beserta Nakes PKM Rantau Keloyang Pelepat. Jumlah petugas vaksinator 20 orang,” katanya.

Dipaparkan Cahyo, awal registrasi sebanyak 1.117  orang, dan divaksin sebanyak 1.111 dan ditunda ada 6 orang. Yang divaksin dosis 1 sebanyak 864 orang dan dosis 2 sebanyak 247 orang. Jenis Vaksinasi Sinovac 959 dosis,  Astrazeneca 100 dosis dan Moderna 52 dosis.

“Pelaksanaan vaksinasi ini didukung semua pihak sehingga terlaksana dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Bungo dan pihak nakes yang mendukung program vaksinasi ini,” ungkapnya.

“Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar Aman dan tertib. serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” tutupnya.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro usai memantau vaksinasi massal ini mengaku sangat puas, terlebih lagi dengan antusias warga mengikuti vaksinasi massal ini. Meski ada pula doorprize baik sembako 1.500, doorprize kulkas, kipas angin, dispenser, magicom dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Namun tak menyurutkan semangat untuk terus sehat.

“Kita ketahui Alumni Polisi yang melaksanakan vaksinasi ini paling rendah Polisi umur 47 tahun paling tua bulan Desember besok pensiun. Namun kita apresiasi langkah mereka mendukung program pemerintah percepatan imunitas ini. Semoga kita dijauhkan dari Covid-19. Kita terus mengajak masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi massal. Sehingga terciptanya herd Immunity Bungo semakin naik,” pungkasnya. (HPB).

Administrator
1365 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi