Guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mendengarkan keluh kesah Masyarakat, Kapolres Sarolangun silaturahmi ke para Kades se Kecamatan

Polres Sarolangun – Guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mendengarkan keluh kesah Masyarakat, Kapolres Sarolangun silaturahmi ke para Kades se Kecamatan Pelawan yang dibalut dalam kegiatan Jum’at Curhat (09/2/2023) pukul 09.00 wib. Kegiatan Jum’at Curhat berlangsung di rumah Kades Pematang Kolim Sdr Usep Suryana di desa Pematang Kolim Kecamatan Pelawan.

Kunjungan Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK disambut hangat oleh kades dan perangkat desa, hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Kapolres Sarolangun, Waka Polres Sarolangun, Kompol Sandy Mutaqqin Pranayudha, S.IK, Para PJU Polres Sarolangun, Camat Pelawan, Sibawaihi, S.IP, Kapolsek Singkut, turut hadir Para Kepala Desa Kec. Pelawan Kab. Sarolangun serta Perangkat Desa Pematang Kolim Kec. Pelawan.

Kapolres menyampaikan kepada seluruh kades yang yang hadir ucapan terimakasih, mempersilakan para kades untuk menyampaikan keluh kesah serta permasalahan didesanya.
“Saya hadir disini bersama Para PJU Polres Sarolangun untuk mendengarkan segala bentuk keluh kesah bapak bapak Para Kepala Kades, Saya berharap Para Kepala Desa dapat bekerja bersama saya berkaitan dengan Kamtibmas diwilayahnya, Polri tanpa bantuan dari bapak – bapak bukan apa – apanya, Tujuan kita satu, yaitu untuk membuat situasi di wilayah Kab. Sarolangun ini dalam keadaan Aman, Damai dan kondusif” ucapnya.

Adapun permasalahan yang disampaikan oleh Para Kepala Desa diantaranya Kades muara danau terkait dengan Bumdes dengan PT. APTP terkait dengan adanya Pihak ke 3 (CV) dimana Bumdes tidak bisa bertemu langsung dengan Pihak PT. APTP namun harus melalui Pihak ke 3 (CV), sehingga hal ini dapat memicu konflik, kemudian masalah berita penculikan anak yang yang marak saat ini yang sangat meresahkan masyarakat.

Terhadap permasalahan tersebut, AKBP Imam Rachman menangapinya
“Agar Kepala Desa dan Perwakilan Masyarakat lakukan Koordinasi / Pertemuan terlebih dahulu dengan Pihak PT. APTP terkait adanya Pihak ke 3 (CV), dan sampaikan dengan baik kepada pihak PT. APTP. Saat ini Banyak berita Hoax terkait Penculikan Anak, namun tetap Himbau kepada Masyarakat agar tetap Waspada, dan kami juga sudah membuat himbauan melalui Bhabinkamtibmas dan media Sosial” terangnya.

Giliran Kades Pulau Aro menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Sarolangun atas penertiban kegiatan Peti didesanya “Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolres Sarolangun dan Jajaran yang telah melakukan Penindakan / memberantas PETI di Desa kami dan Bapak telah menyelamatkan Desa Pulau Aro dari kerusakan Alam” begitu penyampaian Kades Pulau Aro.

Kemudian Kepala desa Batu Putih menyampaikan masalah tapal batas daerah desa Batu Putih saat ini masih belum tepat, sedangkan Kepala Desa Pelawan Jaya melaporkan Adanya Warung di Desa kami tepatnya di depan Timbangan mobil angkutan yang diduga menjadi tempat Asusila dan menjual Miras

Dari dua permasalahan terakhir yang disampaikan para Kades, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman langsung menanggapinya
“Ada baiknya Kepala Desa lakukan Koordinasi dengan BPN Sarolangun terkait tapak batas dan kami dari Polres akan mendampingi, semaksimal mungkin Polres Sarolangun akan melakukan Penindakan masalah PETI dan kami juga membutuhkan Suport dari Para Kepala Desa dan Masyarakat* terang AKBP Imam Rachman.

Di akhir kesempatan tersebut, AKBP imam Rachman memerintahkan Kapolsek Singkut agar melakukan Patroli ke Warung / Tempat yang diduga sebagai tempat Asusila / menjual Miras.

Kegiatan berlangsung sampai pukul 11.00 Wib, Kapolres dan rombongan pamit.

Administrator
670 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi