Ops Keselamatan : Polres Merangin membantu mendorong mobil warga yang mengalami mogok di tengah jalan

Merangin – Personil Satlantas Polres Merangin membantu mendorong mobil warga yang mengalami mogok di tengah jalan, Selasa (7/2/23).

Hal tersebut terjadi sa’at Personil Satlantas Polres Merangin sedang melaksanakan kegiatan ops keselamatan 2023 di depan mako Polres Merangin.

Kbo Satlantas Ipda Erwin S, S.E. menjelasakan Untuk menghindari terjadinya kemacetan, petugas langsung mengambil tindakan untuk mendorong mobil tersebut denga jarak kurang lebih 200 meter dari lokasi.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, kami membantu mendorong mobil tersebut ke tempat yang aman agar tidak menganggu kelancaran arus lalu lintas”, terangnya.

Kbo Satlantas Ipda Erwin S, S.E.  juga mengimbau kepada pemilik mobil mogok agar sebelum bepergian untuk memastikan mobil dalam keadaan layak jalan/ siap pakai.

“Sebelum bepergian adakan pengecekan terlebih dahulu (kondisi ban, rem, mesin dan kelengkapan penting lainya). Karena bepergian dengan menggunakan kendaraan yang tidak layak jalan dapat membahayakan keselamatan diri kita sendiri dan juga keselamatan pengguna jalan lain”, Ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Merangin Akbp Dewa N Nyoman Arinata, S.I.K.,M.H. Menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain, Kapolres Merangin juga menyampaikan Polres Merangin terhitung Tanggal 7 Februari 2023 sampai tanggal 20 Februari 2023 melaksanakan ops keselamatan 2023 diharapkan warga dapan melengkapi syarat-syarat berkendara dijalan raya.(c)

Administrator
666 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi