ciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif diperairan Tanjung Jabung Timur, Sat Polairud menghimbau Warga

Guna ciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif diperairan Tanjung Jabung Timur, Sapolairud Polres Tanjab Timur melaksanakan patroli Dialogis, Kamis (02/02/2023).

Saat dikonfirmasi, Kasat Polairud Polres Tanjung Jabung Timur AKP AS. Daulay, S.H, M.H menjelaskan, Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Sat Polairud untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah perairan Kabupaten Tanjab Timur tetap kondusif serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan air khusunya pada malam hari.

“Dalam pelaksanaan Patroli Dialogis, kami juga melakukan pengecekan motor air atau pompong maupun Speed Boat , Personil  Sat Polairud juga menghimbau kepada awak pompong  yang sedang  berlayar maupun bongkar muat agar mewaspadai binatang buas khususnya buaya yang sering muncul diperairan, tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan,serta selalu waspada pada saat berlayar.” jelasnya.

Petugas juga menghimbau Pengemudi Pompong dan Nelayan Tradisional ( jaring belat )  di  Sungai Batanghari Muara Sabak, Agar tidak menggunakan racun atau alat yg dilarang utk mendapatkan hasil tangkapan ikan  atau udang .

“Patroli pada malam ini dilaksanakan oleh 2 personil Polairud dan menggunakan speed boat Dinas Polair  40 PK, Giat dimulai pukul 21.00 Wib dan selesai pukul 22.30 Wib dengan rute Mako Sat Polairud -> Perairan Sungai Batang Hari -> Kampung Baru -> Pelabuhan Apung -> Mako Sat Polairud.” Tambah Kasat.

Setelah dilaksanakan Patroli Dialogis tidak ditemukan gangguan kamtibmas berupa pelanggaran atau tindak pidana lainya dan Sepanjang route patroli situasi aman kondusif.

“Di Perairan Tanjung Pasir ditemukan 1 unit Speet Boat  yang sedang Melintas dan setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tindak pidana lundup Lobster, Di sepanjang route patroli tidak ditemukan hal hal yang mencurigakan pelaku pelanggaran atau tindak pidana lainnya.” Tutup KasatPolairud AKP AS. Daulay, S.H, M.H.(c)

 

Administrator
416 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi