Hari Ketiga Proses Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan, Polres Merangin Berikan Dukungan Personil dan Logistik

Memasuki hari ketiga proses evakuasi, Kapolres Merangin AKBP Dewa N Nyoman Arinata, S.I.K., M.H langsung memimpin Apel gabungan yang dihadiri oleh Letkol Pas M Junaidi selaku Komandan Batalyon 462 Kopasgat, Mayor Penerbang Ravi Arjuno sebagai Pilot Heli Paskas, personil Kodim Kerinci, Kodim 0420/Sarko, Basarnas, BPBD dan SAR, pada Selasa (21/2/2023) di lapangan PLTA PT. Kerinci Merangin Hiydro Kecamatan Batang Merangin. Apel bersama dilaksanakan untuk kembali mempersiapkan proses evakuasi lanjutan terhadap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan.

“Hari ini kita akan kembali melakukan proses evakuasi lanjutan, evakuasi akan kita lakukan dengan membagi 2 jalur yakni jalur darat dan jalur udara, mengingat sampai hari ini kondisi cuaca tidak bersahabat sehingga sangat menyulitkan Tim Evakuasi baik dari jalur darat maupun jalur udara ditambah lagi kondisi medan yang sangat sulit karena masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS),”ucap Kapolres Merangin.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa hari ini akan ada penambahan Helikopter Super Puma dan Helikopter lainnya dari Mabes Polri yang akan bergabung untuk membantu melakukan evakuasi.

“Hari ini kita akan mendapat bantuan berupa Helikopter Super Puma dan Helikopter lainnya dari Mabes Polri untuk membantu melakukan evakuasi. Mari kita sama-sama berdoa semoga hari ini cuaca bersahabat sehingga nantinya dapat memudahkan seluruh Tim dalam melakukan proses evakuasi terhadap seluruh korban,” ujar Kapolres.

Seperti deketahui Polres Merangin adalah Polres yang paling dekat dengan lokasi mendarat daruratnya Helikopter yang ditumpangi oleh Bapak Kapolda Jambi dan rombongan, oleh karena itu Kapolres Merangin dan jajaran telah menurunkan personil dan logistik dalam membantu melakukan evakuasi terhadap korban.

Sampai berita ini diturunkan Kapolres Merangin dan Tim Gabungan masih tetap berada di Posko yang berada di Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci untuk melakukan proses evakuasi sambil menunggu cuaca yang mendukung.(S)

Administrator
534 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi