Polres Merangin Laksanakan Apel Gelar Pasukan tanda Operasi Keselamatan Dimulai

Waka Polres Merangin KOMPOL Amos Yosua V Lubis, S.H. pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan 2023 di Halaman Polres Merangin, Selasa (07/02/2023).

Pada pelaksanaan apel tersebut tampak hadir  Assiten I Bupati Merangin, Ketua PN Bangko, Mewakili Dandim 0420 Bangko, Danyon B Pelopor, Kepada Dishub Merangin, Perwira Polres Merangin dan peserta apel gagungan Tni, Polri, Dishub, Pol PP dan Siswa-Siswi binaan Sat Lantas Polres Merangin.

Waka Polres Merangin KOMPOL Amos Yosua V Lubis, S.H. menyampaikan amanat Kapolres Merangin Akbp Dewa N Nyoman Arinata, S.I.K.,M.H. yang mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dilapangan  guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas .

Beliau juga mengatakan, Operasi Keselamatan 2023  merupakan operasi Kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung tanggal 07 februari 2023 sampai dengan 20 februari 2023 dan yang menjadi target operasi ini adalah pelanggaran tidak penggunaan helm/sni, pelanggaran administrasi pengendara dan ranmor, pelanggaran jam dan jalur mobilisasi angkutan batu bara, pelanggaran kendaraan yang menggunakan knalpol tidak standar atau bising, pelanggaran melawan arus atau rambu-rambu lalu lintas, pelanggaran         menggunakan handphone saat berkendara dan pelanggaran kendaraan over dimensi over loading (odol) serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

dengan adanya pelaksanaan operasi keselamatan 2023 yang akan di laksanakan selama 14 hari, diharapkan akan dapat mendorong tercapainya meningkatnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang – undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan, dengan harapan terciptanya perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib.

terciptanya kamseltibcarlantas serta kepatuhan masyarakat dan menimalisir terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas

menurunnya angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban laka.

meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

kesadaran kepatuhan masyarakat berlalu lintas sejak usiadini.

kesadaran dan kepatuhan pengendara kendaraan umum, pengendara angkutan barang dan angkutan batu bara untuk mematuhi aturan berlalulintas

Sebelum  mengakhiri sambutannya Waka Polres Merangin KOMPOL Amos Yosua V Lubis, S.H.menekankan kepada seluruh personel khususnya fungsi lalu lintas agar dalam melaksanakan kegiatan operasi keselamatan 2023 ini lakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh lapisan masyarakat.(S)

Administrator
393 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi