Kapolsek Sumay Ajak Pelajar Berperan Aktif dalam Pemberantasan Narkotika

Tebo – Kapolsek Sumay Iptu Maryono tampil sebagai pemateri dalam kegiatan sosialisasi yang digelar di SMAN 8 Tebo. Kegiatan yang mengusung tema “Sosialisasi Sosialisasi & Penyuluhan Bahaya Narkotika” ini juga dihadiri dr. RAHAYU WIDYA PRATIWI (PKM Puskesmas Teluk singkawang) sebagai pemateri, Selasa (9/11).

Dalam arahanya, Kapolsek memaparkan terkait regulasi dan peran serta masyarakat dalam  P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika). Pihaknya mengajak untuk tidak tergoda, terhasut untuk mencoba atau mencicipi barang haram tersebut.

“Kita mengingatkan, mengajak para pelajar untuk tidak mencoba menyentuh narkotika jenis apapun. Karena efeknya tidak hanya merugikan diri sendir tapi juga keluarga,”ucap Kapolsek Sumay Iptu Maryono saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Disisi lain, dr Rahayu Widya juga memeaparkan  terkait efek yang ditimbulkan dari Penyalahgunaan Napza dari Segi kesehatan dan anatomi tubuh. Secara detail dr Rahayu memberikan efek jangka pendek dan lama akibat kecanduan barang haram tersebut.

“Semoga ini bisa memberikan pencerahan kepada siswa-siswi sehingga Penyalahgunaan Narkotika pada kalangan Pelajaran dapat menurun dan terhindar,”pungkas Kapolsek.

Administrator
13809 1561
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi