Personel Polsek Sumay Himbau Masyarakat Siap Siaga Terhadap Kenaikan Debit Air

Personel Polsek Sumay melaksanakan pengecekan Debit air aliran sungai Batanghari di pelabuhan penyeberangan Desa Teriti Kecamatan Sumay, Kamis(16/02/23).

Kapolsek Sumay IPTU Maryono mengatakan pengecekan ini dilakukan secara rutin untuk memonitor peningkatan maupun penurunan debit air aliran sungai batanghari. Hal ini bertujuan untuk mengetahui dan mengantisipasi dengan segera apabila terjadi kenaikan debit air yang signifikan yang dapat berpotensi menyebabkan bajir.

“Kami secara rutin melaksanakan pengecekan debit air, ini bertujuan untuk mengetahui dan mengantisipasi dengan segera apabila terjadi kenaikan debit air yang berpotensi banjir”pungkas Kapolsek.

Dari hasil pengecekan tersebut, diketahui debit air aliran sungai batanghari mengalami penaikan sebesar lebih kurang 10 cm, namun masiih cukup jauh dari jalan raya maupun pemukiman warga. Kenaikan ini terjadi setelah turunnya hujan disebagian wilayah di Kabupaten Tebo.

Mengingat hal tersebut, Personel memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada serta siap siaga apabila terjadi kenaikan debit air dari sungai batanghari atau banjir, agar warga mempersiapkan diri untuk mengungsi ke daerah yang man dari banjir serta segera melaporkan kepada pihak terkait maupun pihak Kepolisian.(S)

Administrator
10199 1284
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi