Satgas Ops Bina Waspada Polres Batanghari Ajak Warga Kelurahan Sridadi Waspadai dan Cegah Paham Radikalisme

Pada pekan kedua Operasi Bina Waspada Siginjai 2023 Polres Batanghari, Rabu (15/02/2023), Aipda Slamet Ratriono Bersama Aipda Riko Gusfian turun memberikan penyuluhan tentang bahaya radikalisme kepada warga di kelurahan Sridadi, Kecamatan Ma Bulian Kabupaten Batanghari.

Dengan membawa serta spanduk bertuliskan Menangkal Faham Radikalisme dan Intoleran dan Anti Pancasila, Tim Satgas Binluh Ops Bina Waspada Polres Batanghari menjelaskan kepada warga apa itu faham radikalisme serta ancamannya terhadap keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

“Intinya disini kami berikan pemahaman kepada masyarakat tentang aliran tertentu yang berusaha melakukan perubahan dan pembaharuan dengan menempuh cara-cara yang bertentangan dengan ideologi Pancasila di dalam mencapai tujuannya, seperti tindakan pengeboman, penculikan, perampokan, dan tindakan kriminal lainnya”kata Aipda Slamet.

“Tindakan seperti itu jelas bertentangan dengan nilai-nilai pancasila dan agama manapun tidak mengajarkan seperti itu. Untuk itu, Kami mengajak warga disini selalu buka wawasan dan jangan ragu-ragu memberikan info ke Kita kalau melihat kelompok tertentu yang memiliki paham menyimpang supaya dapat segera Kita tindak lanjuti” tandasnya. (S)

Administrator
624 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi