Polres Merangin Tangkap 6 Pekerja Tambang Emas Ilegal di Desa Sidoharjo

Merangin – Petugas dari Opsnal Reskrim Polres Merangin menggerebek aktivitas pertambangan emas tanpa izin (PETI) di Desa Sidoharjo, Kec. Tabir lintas Kab. Merangin. Pada Rabu (15/02/2023) sekitar pukul 15:30 WIB.Dalam penggerebekan tersebut, aparat menangkap 6 pekerja, serta mengamankan barang bukti mesin dan alat operasional tambang.

 

Kasat Reskrim Polres Merangin  AKP Lumbrian Hayudi mengatakan, penggerebakan tersebut berdasarkan laporan masyarakat.

“Dari laporan masyarakat lalu kita kembangkan ke penyelidikan.  Kemudian anggota mendatangi lokasi dan mendapati aktivitas pertambangan illegal sedang berlangsung, kata Kasat Reskrim”Rabu (15/2/2022).

 

Hal ini merupakan tindak lanjut dari masyarakat yang sudah resah dan merasa dirugikan dari adanya aktifitas illegal tersebut.

 

“Untuk saat ini Keenam tersangka dan barang bukti yang telah diamankan oleh pihak kepolisian sedang dilaksanakan proses penyidikan lebih lanjut.” ujarnya.

 

Dia menegaskan, kepolisian menggunakan Pasal 158 Undang-Undang RI Nomor 3 tahun 2020  tentang perubahan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara untuk menjerat keenam pekerja.(S)

Administrator
5474 889
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi