Kasat Narkoba Sarolangun, Gandeng Komunitas Trail Salurkan Bantuan di Kecamatan Singkut

Sarolangun- melalui Kasat Narkoba Iptu Yudhi Prastyo. STK bersama anggotanya menerabas ke Desa Payo Lebar Singkut II naik motor trail di Kecamatan Singkut untuk memberikan bantuan paket kebutuhan ke Panti Asuhan, Pembangunan Masjid dan Kaum Disabilitas, Senin (09/1/2023) lalu.

Kegiatan ini wujud kepedulian Polres Sarolangun dengan sasaran penerima bantuan kepada warga tidak mampu yang terdampak penyesuaian harga BBM yang lalu dan menjadi pilihan tepat dalam pengenalan objek wisata yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Selain Kasat Narkoba dan anggota Polres Sarolangun, hadir juga Komunitas Trail Adventure Kabupaten Sarolangun yang beranggotakan dari beberapa Kades, Jaksa, Notaris, Kantor Pertanahan, ASN Pemkab Sarolangun dan masyarakat pecinta motor trail adventure di Kabupaten Sarolangun.

Untuk menjangkau daerah-daerah sasaran bantuan khususnya di Desa Payo Lebar Singkut II, sebagian rombongan termasuk Kasat Narkoba dan anggota Polres Sarolangun mengendarai motor trail guna menyalurkan Bantuan Sosial ini berupa uang santunan untuk pembangunan masjid, kaum disabilitas maupun anak yatim piatu.

Setelah menempuh perjalanan puluhan kilometer, komunitas Trail Adventure Kabupaten Sarolangun tiba di Desa Payo Lebar Singkut II Kec Singkut Kab Sarolangun, guna salurkan bantuan kepada Panti Asuhan, Pembangunan Masjid dan Kaum Disabilitas.

Deru suara mesin motor dari rombongan Trail Adventure Sarolangun dibawah pimpinan Kasat Narkoba Iptu Yudhi Prastyo, STK seketika memecahkan kesunyian desa yang jauh dari pusat keramaian tersebut.

Puluhan pengendara trail Sarolangun memenuhi halaman serta jalanan Desa Payo Lebar yang menjadi persinggahan dan dijadikan salah satu spot menikmati panorama alam di kawasan tersebut.

“Kesegaran udara di kawasan desa Payo Lebar memang cocok bagi siapapun yang beristirahat melepaskan kepenatan beraktifitas.” Usai sejenak menikmati segelas air putih, Iptu Yudhi Prasetyo. STK bersama Komunitas Trail membagikan Bantuan Sosial.

“Jangan dilihat sedikit banyak nilai yang di berikan, melainkan ikhlas dari hati kami keluarga besar Trail Adventure Sarolangun yang juga memiliki misi untuk memperkenalkan obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Sarolangun dan Sambil Berbagi ini kepada masyarakat diluar sana,” terangnya.

Menurut Kasat, komunitas “motor trail” yang selama ini dikenal sebagai penghobi melintasi dan menaklukkan medan ekstrem seperti jalan kecil yang berlumpur, menurun terjal, menanjak dan jalan bebatuan menjadi pilihan tepat dalam pengenalan objek wisata Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan kali ini disambut baik oleh pimpinan Pondok Pesantren bapak Wahyudin dan ibu Samiyem. Ia memberikan apresiasi positif atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Trail bersama Polres Sarolangun.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kasat Narkoba, anggota Polres Sarolangun dan Komunitas Trail Sarolangun atas bantuan yang diberikan kepada warga kami semoga bisa memberikan manfaat yang berarti,” katanya.(c)

Administrator
414 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi