7 Orang Pelaku PETI Dan Barang Bukti Lain Diamankan Tipidter Sat Reskrim Polres Merangin

Merangin – Jambi, Unit Tipidter Satreskrim Polres Merangin kembali amankan Tujuh (7) orang yang diduga sebagai pelaku Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang mengunakan Mesin Dompeng. Pelaku ditangkap saat beroperasi di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin, pada Jum’at (06/01/2023) Sekitar pukul 15.00 Wib.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di Desa. Tambang Baru terdapat kegiatan penambangan emas tanpa izin (PETI) dengan menggunakan mesin Dompeng. Berbekal informasi tersebut Kapolres Merangin AKBP Dewa N Nyoman Arinata, S.I.K., M.H, memerintahkan Kasat Reskrim untuk lakukan penangkapan dan pada saat dilakukan pengerebekan dilokasi PETI tersebut, beberapa orang pekerja langsung berhamburan untuk melarikan diri dari kejaran petugas kepolisian.

Pada saat dilakukan penggrtebekan tersebut akhirnya berhasil diamankan 7 orang pekerja PETI beserta barang bukti yang digunakan untuk melakukan kegiatan penambangan emas tanpa izin selanjutnya para tersangka dan barang bukti langsung dimankan ke Polres Merangin untuk di diambil keterangan.

Kapolres Merangin AKBP Dewa N Nyoman Arinata, S.I.K., M.H, melalui Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Lumbrian Hayudi Putra, S.I.K., M.H pada saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat dilakukan penangkapan ada beberapa pekerja yang lari.

“Benar, tadi pada saat dilakukan penggerebekan berhasil kita amankan 7 orang pelaku dan 3 Set mesin Dompeng, untuk saat ini pelaku dalam proses pemeriksaan penyidik,” jelas Kasat Reskrim.

Ditambah lagi oleh Kasat, bahwa,” kegiatan penindakan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang merasa resah dengan adanya penambangan tanpa izin didaerahnya, untuk menindak lanjuti laporan tersebut kami bergerak cepat sebagai bentuk respon dari laporan masyarakat,” Tutup Kasat.(c)

Administrator
408 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi