sinergi Polri dengan tokoh masyarakat untuk ciptakan situasi kamtibmas

Batang Hari - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Bajubang yang kondusif dan meningkatkan sinergi Polri dengan tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Bajubang Bripka Willy Wicaksana melakukan silaturahmi kepada perangkat desa di Kantor Desa Sungkai, Jumat (10/02/2023).

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan agar masyarakat bisa saling sinergi baik dengan Kepolisian maupun perangkat desa dalam mencegah gangguan Kamtibmas di desa.

Dalam kesempatan tersebut juga Bripka Willy mengajak perangkat desa untuk mewaspadai akan masuknya faham atau ajaran radikalisme atau anti Pancasila yang masuk di tengah lingkungan masyarakat karena hal tersebut dapat merusak kerukunan antar sesama di desa.

Kapolsek Bajubang Iptu Frans Sipayung STrK, mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya petugas secara rutin melaksanakan patroli mobile maupun sambang secara door to door ke masyarakat. Imbauan jaga kerukunan rajin disampaikan sebagai bagian dari upaya menjaga kamtibmas.

“Setiap ada kesempatan kami rajin menyampaikan himbauan jaga kerukunan. Termasuk melalui Babinkamtibmas,” ungkapnya.

Sementara itu perangkat desa sungkai mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi kepada warga dan perangkat desa yang dilakukan oleh kepolisian. Menurutnya dengan terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat dan Polri maka akan tercipta kesejukan di masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban akan tercipta.

“Insyaallah kami siap membantu aparat keamanan dalam menciptakan situasi di masyarakat yang aman dan kondusif,” tuturnya.(c)

Administrator
360 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi