Sosialisasikan Anti Tawuran dan Tertib Lalulintas, Polres Sarolangun sambangi Sekolahan

Untuk meningkatkan disiplin pelajar dalam antisipasi kenakalan pelajar, aksi tawuran antar pelajar di wilayah Kabupaten Sarolangun, jajaran Bhabinkamtibmas Polres Sarolangun bekerjasama dengan dinas Pendidkan melaksanakan Program Polri Go to schol yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dampak akibat kenakalan remaja seperti terlibat tawuran, penyalahgunaan narkoba dan disiplin tertib berlalulintas.

Kegiatan Polri Go to schol dilakukan melalui jajaran Bhabinkamtibmas dan Jajaran Polsek dengan secara rutin di setiap sekolah di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Bhabinkamtibmas hadir memberikan sosialisasi dengan materi kenakalan remaja, bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas serta materi bijak dalam bersedia sosial anti hoax, Senin (12/12/2022).

Didampingi Kepala Sekolah, guru dan semua siswa hadir dalam kegiatan yang juga salah satu giat sekolah dalam Pembinaan Karakter sesuai kurikulum pendidikan.

Hari ini, giat program Bhabinkamtibmas Go to di wilayah Polsek jajaran Polres Sarolangun melaksanakan giat penyuluhan tentang Harkatibmas terkait kenakalan remaja, Etika berlalulintas dan bahaya penyalahangunaan Narkoba dan penyalah gunaan medsos yg tdk bijak/ Hoaxs,” kata Kasie Humas Polres Sarolangun Iptu Riendradi dalam keterangannya ke media.

Dia katakan kegiatan ini merupakan sosialisasi dan penyuluhan oleh Polres Sarolangun dalam antisipasi kenakalan remaja terutama aksi tawuran antar pelajar serta akibatnya bagi pelajar itu sendiri dan ancaman hukuman jika sampai ada yang korban .

Selain itu, penyuluhan itu juga menyampaikan pesan kamtibmas tentang bahaya penyalahangunaan Narkoba dan tertib berlalu lintas. Peran Sekolah dan Orang tua salah satu yang menjadi tanggung jawab bersama untuk meminimalisir kenakalan remaja.

“Harapannya selain program Bhabinkamtibmas go to school melalui Polres Sarolangun, peran dari Pihak sekolah dan orang tua dalam melakukan pengawasan serta siswa yang fokus disekolah untuk menuntut ilmu merupakan cara paling efektif untuk antisipasi kenakalan pelajar,” tutup(c)

Administrator
412 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi