Polres Bungo Musnahkan 18 Rakit Dompeng PETI

Operasi Peti Siginjai 2022, dipimpin oleh Kabag Ops AKP Dharmawan diikuti oleh tim terpadu dari Pemda Bungo, Satpol PP, dan Jajaran Kodim 0416 Bute, Selasa (13/12/2022).

kembali tertibkan aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI). Tepatnya di aliran sungai batang Tebo, Dusun Tanjung Menanti, kecamatan Bathin II Babeko.

“Sesuai perintah Kapolda dalam Ops Peti Siginjai bekerja sama dengan tim terpadu hal ini untuk menindak lanjuti maka kami turun melakukan razia di aliran sungai batang Tebo,” ujar AKP Dharmawan.

Dijelaskan, dalam razia peti OPS siginjai kali ini ada 18 rakit dompeng yang dibakar dan saat razia digelar tidak ditemukan pekerja peti. Namun semua rakit dompeng dibakar. Selain tim terpadu, razia juga masyarakat.

“Kami kembali mengimbau kepada seluruh pekerja peti atau pemilik peti, jangan ada lagi yang bekerja di aliran sungai Batang Bungo maupun Batang Tebo Karena aliran sungai sudah rusak akibat aktivitas Peti,” tegas Dharmawan.

Bahkan kata Dharmawan aktivitas Peti di wilayah kabupaten Bungo menjadi atensi dari bapak Kapolda Jambi. Maka dari itu, polres Bungo terus memberikan himbauan jangan ada lagi aktivitas Peti karena peti sangat merusak lingkungan.

“Kami juga mohon dukungan masyarakat untuk bersama-sama memberantas peti di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun  kabupaten Bungo yang kita cintai. Kedepan bila masih ditemukan lagi aktivitas Peti ini maka pekerja dan pemilik akan kami tindak tegas,” tukasnya.

Selain Kabag Ops, terlihat juga ikut razia Kasat Reskrim AKP Septa Badoyo, Kasat Intelkam, Iptu Tarjono, Kasat Lantas Iptu Steffan Thomas, dan Kasat Sabhara Iptu Yan. E Pasaribu.(c)

Administrator
452 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi