Pastikan Pelaksanaan Pilkades Aman, Kapolres Batanghari Keliling Cek TPS

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dilaksanakan serentak di 38 Desa yang ada di Wilayah Kabupaten Batanghari.

Terkait itu, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK, bersama Kajari Batanghari Sugih Cavallo SH MH didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Perwira lainnya keliling melakukan pengecekan proses pemungutan hingga penghitungan suara ke TPS Pilkades yang berada di Kecamatan Ma Bulian Kabupaten Batanghari, Rabu (21/12/2022).

Kapolres Batanghari AKBP Bambang menjelaskan, kami secara bergantian melakukan pengecekan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa desa untuk memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, kondusif dan aman.

Pengecekan langsung ini, guna memastikan situasi benar-benar dalam keadaan aman dan kondusif serta petugas yang berjaga melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab, ujar Kapolres.

Ditempat yang sama Kajari Batanghari Sugih Cavallo mengatakan, semoga pelaksanaan ini tetap lancar sampai nanti setelah proses penetapan.

Pelaksanaan Pilkades yang digelar tahun ini masih ditengah wabah pandemi covid-19. Oleh sebab itu, ia berharap pelaksanaan Pilkades menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menyediakan hand sanitizer dan masker.

Ia berharap pelaksanaan Pilkades serentak ini melahirkan pemimpin yang berintegritas yang memiliki komitmen persatuan dan kesatuan untuk menciptakan suasana kondusif demi terwujudnya desa sejahtera.

Semoga suasana kedepannya terus kondusif, demokrasi kita semakin maju dan dewasa, melahirkan pemimpin yang baik, ungkap Kajari.

Tambahnya, kami juga memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.(c)

Administrator
15578 1889
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi