Kapolres Bersama Forkopimda Cek Gereja-Gereja di Wilayah Tanjab Timur

Polres Tanjab Timur, Guna menjamin keamanan dan kenyamanan Ibadah Natal Tahun 2022, Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman, SH, SIK, bersama Forkopimda Cek langsung pelaksanaan Ibadah Natal  dibeberapa gereja di Kecamatan Sabak Timur dan Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Minggu (25/12/2022).

Hadir dalam pengecekan, Kasat Intel AKP Satiyo, SH, Kasat Lantas IPTU Agung Prasetyo Soegiono, SH, SIK, Kasi Dokes IPDA Dr. Alpasca Firdaus, Kapolsek Rantau Rasau IPTU Khairul Harahap, SE, Kasatpol PP Tanjab Timur Zulfaisyal, S.Ap, Kabag Kesbangpol Tanjab Timur Sularto, S.Kom dan Personil Gabungan TNI Polri dan Sat Pol PP.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres bersama Forkopimda mendatangi Gereja GPDI Desa Lambur I Kecamatan Sabak Timur, Gereja HKBP SK 14 Rantau Rasau, GPDI SK 11 Rantau Rasau yang disambut  baik oleh para pengurus dan Jemaat Gereja.

Saat di konfirmasi, Kapolres Tanjab Timur  menjelaskan, kegiatan dilaksanakan untuk memastikan situasi di Gereja dan mengecek kesiapan personel yang melaksanakan pengamanan di Gereja, apakah Petugas PAM telah Tersedia dan Sitkamtibmas dalam Keadaan Aman dan Nyaman yang dirasakan oleh Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah Natal Tahun-2022.

 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Tanjab Timur bersama Forkopimda juga mengucapkan Selamat Natal kepada para jemaat dan pengurus gereja serta memberikan himbauan untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19.

Selain Kapolres, Kegiatan pengamanan dan pengecekan juga dilakukan oleh Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Operasi Lilin 2022 dan para Kapolsek di jajaran, diantaranya Gereja Pantekosta Sabak Barat, GPDI Sion Mendahara Ulu, Gereja Katolik Santo Thomas, Gereja HKBP Sabak Ilir.

“Alkhamdulillah, sampai dengan saat ini situasi dalam keadaan aman kondusif, kami berharap pelaksanaan Ibadah Natal sampai dengan selesai nantinya dapat berjalan aman, tertib dan lancar.” tutup Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muhammd Ichsan Usman, SH, SIK.(c)

Administrator
386 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi