Jum’at Curhat; Polresta Jambi Serap Aspirasi, Harapan dan Kritikan sebagai Bentuk Keterbukaan.

-

Kapolresta Jambi didampingi Kapolsek Kota Baru dengarkan curhatan warga Simpang Tiga Sipin yang resah keberadaan geng motor dan gangguan Kamtibmas yang justru terjadi pada siang hari

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi, S.I.K., M.H, melaksanakan program Jumat Curhat sekaligus penyampaian bansos kepada warga yang membutuhkan di RT.31 Kelurahan Simpang Tiga Sipin Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (30/12/2022).

Turut mendampingi Kapolresta Jambi dalam kegiatan diantaranya Kapolsek Kota Baru Kompol Pamenan, Waka Polsek Kota Baru Iptu Kus Hendarto, Camat Kota Baru Bpk. Jauharul Ihsan, serta Tokoh Masyarakat dan Forum RT se Kelurahan Simpang Tiga Sipin Kec. Kota Baru.

Saat dikonfirmasi usai melaksanakan kegiatan, sekitar pukul 11.00 WIB, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menyampaikan jika kegiatan tersebut merupakan program Kapolri dan merupakan kegiatan baru yang akan rutin dilakukan Polresta Jambi bersama Polsek Jajaran untuk mengunjungi dan mendengarkan saran dan keluhan dari masyarakat sehingga dapat ditindaklanjuti ataupun didapat solusi atas permasalahan kamtibmas yang terjadi.

“Hari ini, sengaja saya bersama Kapolsek Kota Baru, melaksanakan Jumat Curhat sekaligus penyampaian bansos kepada warga yang membutuhkan di lingkungan RT.31 Simpang Tiga Sipin Kecamatan Kota Baru,” kata Kapolresta.

Kapolresta menjelaskan, program Jumat Curhat merupakan bagian dari Posko Quick Win Presisi dan Program dari Kapolri, kita akan lebih gencarkan kembali dalam hal melayani dan menampung curhatan masyarakat.

Dalam Jum’at Curhat tersebut, Kapolresta Jambi juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan pertanyaan dan keluhan yang dialami masyarakat di Lingkungan Kelurahan Simpang Tiga Sipin, mengenai aturan dan permasalahan pribadi ataupun hal lain yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas.

Melalui Jumat Curhat diharapkan akan lebih mengoptimalkan tugas Polri dalam meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.

“Jadi kiranya, kepada warga jangan segan-segan bercerita maupun melapor ke anggota Polri khususnya Polresta Jambi maupun Polsek setempat terkait gangguan Kamtibmas,” jelas Kapolresta Jambi.

Kombes Pol Eko Wahyudi, berharap, semoga dengan adanya Program Quick Wins Jumat Curhat, bisa membantu warga dalam permasalahan khususnya gangguan kamtibmas.

“Selain itu, setidaknya warga bisa lebih terbuka, dan tidak takut kepada Polri sekaligus bisa memperat tali silaturahmi antara warga dan personel Polresta Jambi berserta Polsek Jajaran” tutupnya.

Administrator
534 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi