Kapolres Sarolangun Pantau & Berikan Pelayanan Pengamanan Aksi Demo Mahasiswa di Kantor DPRD Sarolangun.

-

Polres Saroalngun – Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono.SIK. ikut langsung memantau pelayanan aksi demo, sekaligus pelayanan aksi unjuk rasa oleh mahasiswa yang digelar di halaman kantor DPRD Kabupaten Sarolangun, Selasa (20/12/2022).

Kegiatatan unjuk rasa ini diikuti oleh Aliansi Mahasiswa Kabupaten Sarolangun yang tergabung dari mahasiswa STAI maarif (Desa Pelawan) dan STAI Darul Ulum (Desa Tanjung).

Dalam unjuk rasa tersebut mahasiswa meminta transparasi dalam penganggaran dana APBD dalam konteks gaji honorer di Kabupaten Sarolangun yang sampai saat ini belum dibayarkan.

Dalam menanggapi aspirasi mahasiswa disambut oleh Sekda Ir. Endang Naser dalam penyampaiannya menyebut bahwa Pemerintah Daerah telah menganggarkan 40.000 pegawai honorer pada tahun ini. “Ini hanya menunggu pencairannya saja” bulan ini akan dilengkapi administrasinya dan cair. Imbuh sekda.

Demi pelayanan pengamanan jalannya aksi unjuk rasa tersebut Polres Sarolangun menurunkan 162 personil Polri, 25 personil TNI, 40 personil Sat Pol PP, 15 personil Dishub dan 10 personil Kesbangpol yang langsung di pimpin oleh Kapolres Sarolangun.

“Kita melakukan pelayanan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman kepada Kawan-kawan Mahasiswa bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan pada sa’at teman teman mahasiswa melakukan orasi sehingga Orasi bisa berjalan aman dan lancar” ujar Kapolres.

Kegiatan Orasi pengamanan Mahasiswa ini berakhir pada pukul 11.30 WIB dalam keadaan aman dan lancar.

Administrator
396 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi