Satlantas Polres Sarolangun Gelar Edukasi Safety Riding dan Yasinan Bersama Pelajar SMPN 36 Sarolangun.

-

Polres Sarolangun – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sarolangun menggelar edukasi safety riding (Berkendara dengan Aman) kepada pelajar SMP 36 Sarolangun.

Kegiatan yang diikuti oleh Siswa/i pelajar SMPN 36 Sarolangun dan Patroli Keamanan Sekolah menerapkan protokol kesehatan kepada pemateri dan seluruh peserta, mulai dari pengecekan suhu tubuh, menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan memakai masker.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin kita di bagian preventif lalu lintas. Memberikan sosialisasi atau himbauan tentang tertib lalu lintas, taat dengan aturan lalulintas, cegah kecelakaan dijalan raya dan di tambah lagi dengan protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas AKP Marsani, SH.

Kasat Lantas mengatakan, dari kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Satlantas juga menekankan etika dalam berkendara pada peserta kegiatan.

Disamping itu, Instruktur Safety Riding Kanit Dikyasa Ipda Purnawarman, Sos juga mengharapkan ingin menekan tingkat kecelakaan lalu lintas pelajar dan masyarakat Khususnya Kabupaten Sarolangun.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sudah sering dilaksanakan oleh pihak Satlantas Polres Sarolangun di berbagai sekolah.

“Kami konsisten mensosialisasikan Keselamat Berkendara. Kegiatan rutin ini dalam sebulan berlangsung sebanyak tiga kali, ada yang bersifat online dan offline,” ucapnya.

Administrator
452 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi