Sidak Gudang Penampungan BBM, Tim Gabungan temukan ribuan litter diduga BBM Ilegal

Tim gabungan dari kepolisian dan TNI menggerebek gudang minyak ilegal di RT 21 Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi, Rabu (3/11).

Di gudang minyak tersebut, tim gabungan menemukan satu mobil tangki BBM milik perusahaan dan dua truk yang telah dimodifikasi untuk mengangkut minyak ilegal, dimana masing masing truk berisi minyak solar diduga oplosan.

Kepala Biro Operasi Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko menegaskan bahwa Polda Jambi akan terus menertibkan aktivitas yang diduga Ilegal, ataupun pendistribusian minyak yang tidak sesuai peraturan.

"Di sini ada aktivitas pengisian bahan bakar yang kita duga bahan bakar yang dioplos atau dicampur, kemudian akan didistribusikan ke tempat lainnya," kata Feri.

Di lokasi juga ditemukan ada banyak tedmon, yang sebagian berisikan minyak. Namun sayangnya tidak ada pelaku yang berhasil diamankan.

"Saat kita sampai memang ada aktivitas, namun pekerja berhasil melarikan diri. Hanya motor bernopol BH 4017 MX yang ditinggal oleh pemilik yang diduga sebagai pekerja gudang ini," kata Feri.

Lebih lanjut Feri mengatakan, untuk barang bukti minyak yang berhasil diamankan sebanyak kurang lenih 6 ton solar. "Ini ada dua truk, semuanya masih setengah minyaknya diperkirakan barang bukti sebanyak 6 ton minyak jenis solar," katanya.

Sementara itu untuk pemilik gudang, Feri mengatakan masih diselidiki. "Untuk pemilik gudang sendiri sedang dilakukan identifikasi. Tapi kita sudah megang data tersebut nanti mungkin Krimsus yang bisa menjelaskan," ujarnya.

Administrator
14888 1839
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi