Petugas Pos Pam Ops Lilin Polres Batanghari Bantu Evakuasi dan Pertolongan Pertama Korban Laka Lantas

Batanghari – Personel Pos Pengamanan Operasi Lilin Siginjai 2022 di Simpang Pete melakukan evakuasi korban kecelakaan di Simpang Aro Kecamatan Ma Bulian Kabupaten Batanghari, Kamis (29/12/2022)

Evakuasi itu dilaksanakan oleh Petugas Pos Pam Simpang Pete dan Tim Kesehatan yang dipimpin langsung oleh KA Pos Pam Ipda Riky Wahyudi SH. Evakuasi yang dilakukan berupa langkah awal penanganan pertama korban kecelakaan.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kasat Lantas AKP Sudiharso SH mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Yakni dengan memberikan penanganan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas.

“Evakuasi ini kami lakukan agar korban laka lantas bisa segera mendapat penanganan pertama sehingga mencegah atau meminimalisir luka yang lebih serius lagi. Selain itu juga agar situasi arus lalu lintas tidak terganggu dan Kamtibcar Lantas aman kondusif,” kata AKP Sudiharso

“Alhamdulillah korban laka lantas selamat dan psikis dari pada korban sudah mulai membaik,” ujar dia menambahkan.

Kasat Lantas menuturkan, evakuasi ini bagian dari bentuk pelayanan Prima Polri dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Khususnya dalam pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Operasi Lilin Siginjai 2022.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.(c)

Administrator
4275 363
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi