Polres Bungo Musnahkan 3 Unit Mesin Diesel

Muara Bungo. Tim Gabungan terdiri dari Polres Bungo, Kodim 0416 Bute, Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup kembali menggelar operasi penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

 

Kabag OPS Polres Bungo, AKP Darmawan mengatakan bahwa penertiban dilakukan di titik aktivitas penambangan emas tanpa izin yang berada di area kampung Benit, Desa Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jambi.

Tampak Asbuk Alat Peti bersera Karpet dan Peralon dibakar oleh petugas Gabungan dalam razia Peti di Bungo. Kamis (15/12). Foto : sidakpost.id/zakaria

“Setiba di lokasi banyak ditemukan alat Dompeng darat, namun tidak ditemukan di lokasi adanya pemilik ataupun pekerja yang melakukan aktivitas PETI,” katanya, Kamis (15/12/2022).

 

Darmawan mengatakan, setiba di lokasi terlihat pekerja lari ke dalam semak-semak melihat petugas datang. Di lokasi ada tiga set mesin dompeng darat beserta alat-alat untuk aktivitas Peti.

“Selain itu, ditemukan sepeda motor 8 unit di lokasi dan langsung diamankan semua ke Mapolres Bungo. Kami terus mendalami siapa pemilik mesin Peti tersebut karena razia yang dilakukan ini adalah atensi dari bapak Kapolda Jambi,” ungkap Darmawan.

Untuk alat-alat yang ditemukan di lokasi langsung dimusnahkan seperti asbuk peti dibakar. Kembali dihimbau kepada pemilik mesin Peti jangan lagi beraktivitas di lokasi tersebut bila masih nekat akan ditindak tegas.

“Kalau kita lihat lokasi yang dijadikan peti itu adalah lahan kebun sawit jadi pasti itu ada pemiliknya. Kami mengimbau kepada pemilik lahan dan pemilik mesin dompeng jangan lagi ada aktivitas peti di lokasi ini,” tutupnya.

Selain Kabag Ops Polres Bungo turut serta Kasat Reskrim, AKP Septa Badoyo, Kasat Intelkam Iptu Tarjono, Kasat Sabhara Iptu Yan. E Pasaribu, dan jajaran Kodim Bute.(citra)

Administrator
1204 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi