Viral di Media Sosial terkait Penyetopan Truk Batu Bara, Kapolres Batang Hari Cek Langsung ke Lokasi

Batanghari - Kejadian Penyetopan dan aksi sejumlah warga terhadap sebuah Mobil Truck yang diduga Angkutan Batubara sempat viral di media sosial Batanghari, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK dengan didampingi Kasat Lantas AKP Sudiharso SH dan Kasi Humas Iptu M Riyamansyah mengecek lokasi terjadinya aksi tersebut di Jalan Jend Sudirman Val IV Ma Bulian, Kamis (15/12/2022).

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK mengatakan, Aksi Penyetopan warga itu terjadi malam tadi (Rabu/14/12).

“Kejadiannya malam tadi, ”kata Kapolres di lokasi.

Kendaraan yang di stop dan di hadang warga tersebut terlihat mengambil jalur kanan yang merupakan lawan jalurnya, sehingga melihat hal tersebut membuat masyarakat setempat berang.

“masyarakat melihat Mobil Truck yang mengambil jalur kanan yang merupakan bukan jalurnya atau melawan arus, sehingga terjadi aksi tersebut, ”ucapnya.

Kapolres mengungkapkan, kejadian (Penyetopan) ini sempat viral di salah satu akun Medsos di Batanghari. Oleh karena itu untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan kan kita langsung cek lokasi dan mengumpulkan informasi.

“Meski belum ada laporan Polisi, namun setiap keluhan masyarakat perlu direspon secara cepat dan tepat. Ini merupakan bukti hadirnya Polri di tengah masyarakat, ”tegasnya.

Disamping mengecek lokasi, terlihat Kapolres juga berkomunikasi dengan warga setempat guna menyatukan keterangan guna kebutuhan penyelidikan.

“Kita kumpulkan Informasi. Nanti akan kita lakukan penyelidikan, ”tuturnya.

Kapolres Batanghari menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lakukan aksi melanggar hukum atau main hakim sendiri, laporkan kepada Polres Batanghari atau Polsek terdekat untuk di ambil tindakan.

Kemudian Kapolres juga mengingatkan kepada para pengendara khususnya angkutan batubara untuk mengikuti aturan dan tertib berlalu lintas, guna menghindari hal yang tidak diinginkan dan kecelakaan lalu lintas tentunya.

Di lokasi terlihat warga menyambut kedatangan AKBP Bambang Purwanto SIK dan Kasat Lantas serta Kasi Humas dengan senyum.[citra]

Administrator
342 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi