Implementasi Penerapan Budaya Integritas Dan Anti Korupsi, Kapolres Sidak Mendadak Di SATPAS

-

MUARO JAMBI -Kapolres Muaro Jambi AKBP yuyan priatmaja S.I.K., M.H., melalui kasi Humas AKP AMRADI SE

Inspeksi Mendadak ditempat pelayanan pembuatan SIM dan
melalukan pengawasan secara langsung terhadap pelayanan publik dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS),Polres Muaro Jambi Kamis(3/11/2022) sekira Pkl.09.00 Wib.

Kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor SATPAS ini dilakukan untuk dapat mengecek atau melihat secara langsung terhadap pelayanan publik guna terwujudnya pelayanan publik Polri yang Prima, “ucap Pria dengan melati dua dipundaknya dihadiri oleh kasat lantas AKP Angga Luviyanto dan Kanit rekiden.

Kapolres Muaro Jambi, juga menjelaskan bahwa, “Hal ini sejalan dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh personil Polri untuk melaksanakan Program Quick Wins Presisi dengan Implementasi Penerapan Budaya Integritas Dan Anti Korupsi, dalam rangka menghilangkan budaya pungli, gratifikasi, transaksional dalam pelayanan publik.

Dalam kegiatan ini saya dapat bertemu secara langsung dengan masyarakat pemohon pembuatan SIM, sehingga mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat dalam proses-proses yang dilalui dan sudah ditentukan untuk penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan dari semua penyampaian masyarakat merasa puas akan pelayanan yang telah diberikan oleh Sat Lantas Polres Muaro Jambi

juga memberikan bimbingan secara geratis, untuk dapat mempelajari materi ujian pembuatan SIM, sehingga masyarakat mendapatkan edukasi dan pelatihan secara geratis, kami berkomitmen, seperti yang disampaikan oleh Pimpinan dalam memberikan pelayanan, kita akan memberikan kemudahan-kemudahan dan bantuan-bantuan sehingga pemohon ini tidak ada hambatan tidak ada kesulitan dalam bermohon, tentu ini adalah bagian dari pelayanan dengan harapan agar masyarakat dapat sadar akan peraturan berlalulintas, sehingga kita dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatan itu Kasi Humas juga menegaskan kepada personel agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “Ditingkatkan pelayanan kepada masyarakat, jangan dipersulit. Berikan respon cepat jika ada keluhan-keluhan yang dialami masyarakat.

Juga Kapolres berbincang dengan masyarakat dan memberikan himbauan dalam berkendara agar selalu menggunakan helm serta mematuhi aturan dalam berlalu lintas.

“Dihimbau kepada masyarakat agar pengurusan SIM dilakukan secara langsung tidak melalui calo dan mengingatkan masyarakat tidak memberi uang tips kepada personel apabila ada ditemukan personel/petugas yang meminta uang tambahan dalam pengurusan SIM yang sudah dibagikan dan dicantumkan dibagian pengaduan, “tandas.

Administrator
456 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi