Kapolres Sarolangun Hadiri Sosialisasi Aplikasi E-Berpadu Di PN Sarolangun

-

Kepala Kepolisian Resor Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik., hadiri Sosialisasi Aplikasi E-Berpadu (Elektronik Berkas Pidana Terpadu) Bersama Aparatur Penegak Hukum se wilayah Kab. Sarolangun di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Sarolangun, Jumat (4/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana, SH, MH. Kapolres Sarolangun AKBP. Anggun Cahyono, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri diwakili Kasi Pidum Ahmad Fariansyah, SH, Kalapas Kelas IIb Sarolangun diwakili Kasi, Kasat Narkoba Iptu Yudhi Prastyo, Stk, Kasat Reskrim AKP Rendie Renaldi. Sik Operator dan tamu undangan lainnya.

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan sosialisasi tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP. Anggun Cahyono, Sik menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi aplikasi E-Berpadu ini mempermudah kita penegak hukum dalam verifikasi data, seperti membuat Berita Acara Perkara lebih akurat, dan seperti permintaan ijin dan tujuan penyitaan.

“Kemudian setelah penyidik melakukan permohonan lewat aplikasi dan diverifikasi lengkap, penetapan dibuat dan diupload kedalam aplikasi, maka penyidik tersebut akan mendapatkan notifikasi dari Pengadilan/dari aplikasi E-Berpadu tersebut, sehingga penyidik tersebut tinggal mengunduh berkas tersebut dan itu sama nilainya dengan yang dibuat langsung.” Terangnya.

“Kami juga tadi melakukan penandatanganan MoU bersama dengan Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun, Kapolres Sarolangun, Kajari Sarolangun. dan Kalapas IIb Sarolangun.”

Diakhir konfirmasinya, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik juga menjelaskan bahwa untuk simulasi pengoperasian Aplikasi E-Berpadu ini, Operator kami dari Polres Sarolangun baik dari Satuan Reskrim, Satuan Res Narkoba, Satuan Lalu Lintas telah menerima materinya untuk kemudian nantinya akan kami sosialisasikan kembali kepada seluruh personel Polres Sarolangun.

Administrator
656 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi