Kapolda Jambi Minta Bhabinkamtibmas Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat

Jambi - Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di Provinsi Jambi yang kondusif sesuai komitmen Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, melalui Polres, dan Polsek jajaran Polda Jambi terus melakukan himbauan hingga ke Pelosok Desa.

Ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Polsek Kumpeh Ulu, Polres Muaro Jambi Desa Kasang Lopak Alai Bripka Rahmat yang turun ke masyarakat bersama para pemuda untuk memberikan himbauan agar menjaga situasi kamtibmas di Desa agar tetap kondusif.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa ini sudah jadi komitmen awal kita bahwa pada saat saya dipercaya sebagai Kapolda Jambi maka yang paling utama adalah menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, dengan cara polisi tidak bisa bekerja sendiri, namun harus bersama-sama stakeholder terkait seperti TNI, Pemerintah dan masyarakat.

” Itu sudah komitmen kita dan situasi kamtibmas harus kondusif, ” ujar Irjen Pol Rusdi Hartono.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menambahkan bahwa tidak hanya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif saja, namun pelayanan juga ditingkatkan.

” Pelayanan prima dan Quick Response juga harus diutamakan, ” lanjutnya.

Irjen Pol Rusdi Hartono juga memerintahkan jajarannya agar cepat tanggap permasalahan yang ada di wilayahnya sehingga jika adanya gangguan dalam bentuk apapun langsung segera di atasi.

Menjaga situasi keamanan juga menjadi tanggung jawab kita bersama sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, ” sambungnya.

Tidak hanya itu saja, Alumni Akpol angkatan 1991 itu juga menyebutkan bahwa tujuan Bhabinkamtibmas turun ke masyarakat juga untuk mengetahui permasalahan di wilayahnya sehingga apapun yang menjadi laporan masyarakat sudah terlebih dahulu diketahui dengan berkoordinasi bersama Kepala Desa, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda untuk mememecahkan persoalan yang terjadi di Desa.

” Ini juga salah satu pelayanan prima dari Polda Jambi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono. (M) 

 

Administrator
10879 1194
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi