Jalankan Sholat Jum'at di Dalam Sel, Kapolda Jambi : Itu Hak Tahanan Meskipun Dalam Proses Hukum

JAMBI – Meskipun sedang tersandung masalah hukum, para Tahanan yang berada di dalam Sel Tahanan Mapolda Jambi tetap mendapatkan hak nya untuk melaksanakan Ibadah sesuai dengan keyakinan (kepercayaan) para Tahanan.

Hari ini, Jum’at (02/12/22) puluhan tahanan yang berada di dalam sel tahanan (Rutan) Mapolda Jambi melaksanakan ibadah Sholat Jum’at berjamaah di dalam sel, dan turut diikuti aparat kepolisian yang berjaga.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa, meski puluhan tahanan ini sedang tersandung masalah hukum namun Hak mereka untuk beribadah harus kita penuhi, yang mana kita hadirkan Khotib dan bilal serta imam untuk memimpin Sholat Jum’at.

” kegiatan rutin ini merupakan salah satu cara yang dilakukan dalam peningkatan iman dan taqwa para tahanan,” ujar Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, ini juga merupakan salah satu dari kegiatan dengan pembinaan rohani dan mental, dan keagamaan, khususnya bagi para tahanannya. Jadi meskipun mereka berada dalam rutan, namun hak mereka untuk melakukan ibadah tetap harus terpenuhi.

” meskipun berlangsung didalam sel, namun tetap tidak mengurangi rasa khusyu dalam proses pelaksanaannya,” lanjut Irjen Pol Rusdi Hartono.

Kapolda juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan para tahanan setiap hari Jum’at.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan, khususnya bagi tahanan yang ada di Polda Jambi,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, kegiatan lainnya yang dilakukan oleh para tahanan seperti binrohtal, sholat 5 waktu berjamaah, sholat jum’at berjamaah, dan kegiatan keagamaan lainya.

” Diharapkan, para tahanan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaanya. Dengan begitu, mereka akan merasa ragu untuk kembali mengulangi perbuatanya,” sambungnya.

Semoga dengan adanya pelajaran yang didapat nanti selama berada di dalam tahanan para tahanan nantinya bisa sadar dan bertaubat sehingga para tahanan bisa memperbaiki jalan hidupnya saat usai menjalani hidupnya kelak, tutup Irjen Pol Rusdi Hartono. (M) 

 

 

 

Administrator
11963 1251
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi