Kapolres Sarolangun Beserta Jajaran Muspida Sarolangun Hadiri Panen Padi Kelompok Tani Selang Rengas Kel. Sarolangun Kembang

-Polres Sarolangun – Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik bersama Pj. Bupati Sarolangun Henrizal S.pt MM, Dandim 0420 Sarko, Letkol INF Amaraldo Cornelius, Kadis TPHP Provinsi Jambi, Ir Akhmad Maushul, Kakan Kebangpol Sarolangun, Hudri S.Pd.I, Kepala Dinas TPHP Sarolangun, Ir Dedi Hendri M.Si, Kepala BPS Sarolangun, Ir. Edy Akson, Camat Sarolangun, Bustra Desman S.E MM, Kasat Intelkam Polres Sarolangun, AKP Sukman S.H, Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno S.H, Danramil 04, Mayor Inf Abdul Azis Effendi, Lurah Sarolangun Kembang, Holil Absor S.E, Perwakilan PT SAL, Ketua Kelompok Tani Selang Rengas, Suherman, Anggota Kelompok -Tani. Rabu (02/11/2022).

Kabupaten Sarolangun bersama-sama menyelenggarakan kegiatan “Panen Raya Padi” dalam rangka program peningkatan produksi tanaman pangan dan mensejahterahkan Petani serta peningkatan swasembada pangan Nasional. Kegiatan Panen Raya Padi ini dilaksanakan di areal persawahan Dusun Pulau Pinang Keluarahan Sarolangun Kembang Kabupaten Sarolangun.

Pj. Bupati Sarolangun Henrizal S.pt MM, dalam sambutannya, bahwa dengan keberhasilan melaksanakan Panen Raya Padi ini, menunjukkan sebuah fakta nyata bahwa setiap usaha dan kerja keras pasti akan mendatangkan hasil. Karena itu, masyarakat tidak boleh malas-malas, tidak boleh berpangku tangan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik menyampaikan, bahwa keterlibatan TNI – Polri, terutama keberadaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berperan sebagai pendamping Kelompok Tani yang tersebar di wilayah Kab. Sarolangun sangat dibutuhkan, terutama dalam membimbing dan membina para Petani, baik Petani Padi maupun Petani Bawang Merah maupun petani lainnya.

Kegiatan kolaborasi TNI -Polri dan Petani agar selalu dikoordinasikan dengan dinas terkait, agar pengetahuan para petani semakin meningkat, sehingga pada saatnya nanti para Petani mampu meningkatkan produksinya dan pasti akan berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan pangan.

Untuk itu Polres Sarolangun melalui jajaran Bhabinkamtibmas akan selalu siap melaksanakan tugas, terutama pendampingan bagi para Petani dengan mengoptimalkan peran para Bhabinkamtibmas yang selalu berkoordinasi dengan dinas terkait serta pihak manapun, demi suksesnya program swasembada pangan Nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Hadir dalam Panen Raya Padi tersebut, antara lain: Muspida, Polres Sarolangun, SKPD se-Kab. Sarolangun, dan Muspika se-Kecamatan Sarolangun.

Administrator
522 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi