Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Pengamanan Lalu lintas Kendaraan Batubara

MUARABULIAN - Polres Batanghari melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan lalu lintas kendaraan batu bara di Lapangan Apel Wicaksana Laghawa, Senin (5/12/2022).

Apel gelar pasukan pengamanan tersebut terdiri dari Anggota Polres Batanghari, Dirlantas Polda Jambi, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Kabupaten Batanghari, Satpol PP Provinsi Jambi dan Kabupaten Batanghari.

Apel gelar pasukan ini dipimpin AKBP Bambang Purwanto, Kapolres Batanghari.

Pengamanan ini dimaksud untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas sehingga tidak terjadinya kemacetan kendaraan di wilayah Batanghari.

Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Sudiharsono usai apel gelar personel gabungan mengatakan bahwa pihaknya akan menurunkan personel di lima pos pantau. 

Pertama, di Simpang BBC, Kelurahan Sridadi, Simpang Muara Tembesi, Desa Jebak dan Desa Koto Boyo serta delapan titik yang rawan kemacetan mulai dari BBC, Tembesi hingga Koto Boyo.

“Seluruh personel berjumlah 130 orang terdiri dari Polri, TNI, Dishub Jambi, Batanghari, Satpol PP Jambi dan Batanghari. Mulai sore ini sudah bertugas hingga kegiatan selanjutnya,” ujarnya, Senin (5/12/2022).

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono meminta kepada pengusaha tambang dan sopir truk batubara agar mengikuti peraturan yang sudah disepakati bersama-sama.

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, semua pihak yang sudah sepakat dengan dibukanya jalan tersebut, agar mematuhinya.

"Ya, sesuai arahan Kapolda Jambi, personel mulai melakukan imbauan kepada supir mobil truk batubara agar beroperasi sesuai waktu yg ditentukan," ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada sopir agar taat lalu lintas dan tidak arogan saat di jalanan nanti.

"Kita juga meminta Dishub untuk mengawasi mobil yang melintasi jalanan yang over load atau kelebihan muatan yang telah disepakati," pungkas Alumni Akpol 1997 ini.

Truk angkutan batubara sudah bisa melintas mulai hari ini pada pukul 19.00 WIB.

Petugas di lapangan akan menjalankan patroli, mengatur lalu lintas dan buka tutup lalu lintas sesuai situasi diperlukan.

Sebelum jalan, sopir truk batubara diingati personel  personel Polri untuk tertib berlalu lintas jangan arogan di jalanan.

Polisi memberi imbauan kepada sopir truk batubara agar beroperasi sesuai waktu yang ditentukan. (M) 

Administrator
13225 1594
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi